Sukses

Jelang Libur Natal-Tahun Baru, Begini Kesiapan Polda Malut Cegah Covid-19

Polda Maluku Utara juga mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19 dan melakukan 3M.

Liputan6.com, Jakarta Menjelang pelaksanaan perayaan Natal dan Tahun Baru 2021, Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara (Malut) mengimbau kepada seluruh masyarakat mematuhi seluruh protokol kesehatan (prokes) guna mengantisipasi penyebaran virus COVID-19.

Kapolda Malut Irjen Pol Risyapudin Nursin juga mengimbau kepada para pengurus gereja untuk melakukan penyemprotan disinfektan sebanyak dua kali sebelum dan sesudah pelaksanaan kebaktian.

"Polda Maluku Utara juga akan memaksimalkan pengamanan pada perayaan Natal dan Tahun Baru sehingga dapat berjalan lancar, aman dan kondusif," kata Kapolda Nursin di Ternate, Sabtu (19/12/2020) dilansir Antara. 

Untuk itu dirinya meminta kepada seluruh masyarakat Malut jangan melakukan hal-hal yang dapat mengganggu situasi Kamtibmas dalam perayaan Natal dan Tahun Baru.

Selain itu, pihaknya mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19 dan melakukan 3M.

Seperti menjaga Jarak, memakai masker, mencuci tangan serta menghindari kerumunan yang dapat menimbulkan Klaster baru penyebaran COVID-19. 

"Mari kita menyayangi keluarga kita dengan menjaga kesehatan diri kita terhindar dari COVID-19, dengan cara selalu terapkan protokol kesehatan," ujarnya.

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Panitia Kecil Gereja

Sementara itu, Ketua Badan Kerjasama antar gereja Kota Ternate, Simon Suyanto mengatakan bahwa pihaknya sudah membentuk panitia kecil di masing-masing gereja untuk mempersiapkan semua kebutuhan yang berkaitan dengan protokol kesehatan.

"Mulai dari penyemprotan disenfektan, menggunakan masker dan tempat cuci tangan semua akan disiapkan," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.