Sukses

Polisi dan TNI Kembali Bubarkan Massa Aksi 1812, Arus Lalu Lintas Berangsur Normal

Polisi bersama TNI kembali membubarkan massa aksi 1812 di Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi bersama TNI kembali membubarkan massa aksi 1812 yang sempat kembali bergerak menuju area patung Arjuna Wiwaha atau patung kuda di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta. Diketahui, tuntutan mereka adalah membebaskan pemimpin FPI Rizieq Shihab.

Pantuan Liputan6.com di lokasi, Jumat (18/12/2020) massa aksi 1812 dipukul mundur sekitar pukul 15.30 WIB. Tak perlu lama polisi melakukan ini.

Massa aksi 1812 dipaksa mundur meninggalkan area patung Arjuna Wiwaha. Selain membubarkan massa aksi 1812, polisi juga terlihat menangkap beberapa orang yang diduga melawan.

Sekitar pukul 16.00 WIB baik di jalan Arjuna Wiwaha dan Jalan Agus Salim, situasi sudah kondusif. Arus lalu lintas berangsur normal dan lancar.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masih Pandemi

Sebelumnya, Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Heru Novianto meminta para massa untuk membubarkan diri mengingat masih ada pandemi.

"Sekali lagi kami mengingatkan massa untuk membubarkan diri karena pandemi masih ada di Jakarta," kata Kapolres di lokasi.

Polisi beralasan, pembubaran tersebut demi keamanan bersama mengingat Jakarta masih dalam situasi pandemi Covid-19. Menurutnya, kerumunan massa dapat menjadi potensi penyebaran virus corona.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.