Sukses

Prakiraan Cuaca Jakarta 13 Desember: Waspada Hujan Lebat hingga Angin Kencang

Kondisi cuaca yang sama juga diperkirakan akan terjadi di keempat kota penyangga Jakarta. Bogor, Depok, Bekasi berpotensi hujan serta petir pada siang hingga malam hari.

Liputan6.com, Jakarta - Prakiraan cuaca hari ini, Minggu (13/12/2020), waspada potensi hujan sedang hingga lebat di sejumlah wilayah DKI Jakarta. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) bahkan melaporkan sejumlah titik akan disertai petir dan angin kencang. 

"Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat di wilayah Jaksel, Jakpus, dan Jakbar antara siang dan menjelang malam hari, Kep. Seribu antara malam hingga dini hari," ungkap BMKG lewat peringatan dini cuaca-nya.

Kondisi cuaca yang sama juga diperkirakan akan terjadi di keempat kota penyangga Jakarta. Bogor, Depok, Bekasi berpotensi hujan serta petir pada siang hingga malam hari.

Sedangkan wilayah Tangerang bakal diguyur hujan intensitas ringan.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada siang dan sore hingga malam hari di wilayah Bogor, Kota Bogor, Kota Depok, Kota Bekasi, Bekasi," imbau BMKG di laman resminya.  

Berikut prakiraan cuaca Jabodetabek selengkapnya yang dikutip Liputan6.com dari laman resmi BMKG: 

 Kota   Pagi   Siang   Malam 
 Jakarta Barat  Berawan  Hujan Sedang  Berawan
 Jakarta Pusat  Berawan  Berawan  Berawan
 Jakarta Selatan  Berawan  Hujan Sedang  Berawan
 Jakarta Timur  Berawan  Hujan Sedang  Berawan
 Jakarta Utara  Berawan  Berawan  Berawan
 Kepulauan Seribu  Berawan  Berawan  Hujan Petir 
 Bekasi  Berawan  Hujan Ringan  Hujan Ringan
 Depok  Berawan  Hujan Ringan  Hujan Ringan
 Bogor  Berawan  Hujan Ringan  Hujan Ringan
 Tangerang  Berawan  HUjan Sedang  Hujan Ringan

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.