Sukses

BMKG Minta Masyarakat Waspadai Potensi Hujan Lebat di Sebagian Wilayah Indonesia

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) minta masyarakat waspadai hujan dengan intensitas sedang hingga lebat di sebagian wilayah Indonesia pada Sabtu, 12 Desember 2020.

Liputan6.com, Jakarta Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) minta masyarakat waspadai hujan dengan intensitas sedang hingga lebat di sebagian wilayah Indonesia pada Sabtu, 12 Desember 2020.

Menurut prediksi BMKG Jakarta, hujan dengan intensitas sedang hingga lebat berpotensi mengguyur sebagian wilayah Aceh, Sumatera Utara bagian utara, Bengkulu, Sumatera Selatan bagian selatan, dan Lampung.

Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat juga berpotensi turun di sebagian wilayah Banten, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta dan Jawa Timur.

Sementara di Pulau Kalimantan potensi hujan sedang hingga lebat diperkirakan akan terjadi di sebagian Kalimantan Tengah bagian utara, Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara.

Masih menurut prediksi BMKG seperti dikutip dai Antara, potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat juga diperkirakan akan mengguyur sebagian wilayah Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Selatan.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bali hingga Papua

Sedangkan sebagian wilayah Bali, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur juga diperkirakan akan dilanda hujan sedang hingga lebat.

Sementara itu, di Maluku dan Papua, potensi hujan sedang diprediksi akan terjadi di sebagian Maluku dan Maluku Utara, sedangkan Papua dan Papua barat diprediksi berpotensi hujan sedang hingga lebat.

Selain wilayah-wilayah tersebut, cuaca diprediksi cerah berawan hingga berpotensi hujan ringan menurut prakiraan BMKG.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • BMKG adalah singkatan dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika yang berstatus Lembaga Pemerintah Non Departemen (LPN).

    BMKG

  • Cuaca ekstrem merupakan suatu kondisi cuaca atau iklim yang terjadi pada waktu dan tempat tertentu yang sangat jarang terjadi.
    Cuaca ekstrem merupakan suatu kondisi cuaca atau iklim yang terjadi pada waktu dan tempat tertentu yang sangat jarang terjadi.

    Cuaca Ekstrem

  • Hujan