Sukses

Bima Arya: Dirut RS UMMI yang Positif Covid-19 Dirawat di ICU, Kondisinya Kurang Baik

Direktur Utama RS Ummi Kota Bogor Andi Tatat positif Covid-19. Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan, saat ini, yang bersangkutan menjalani perawatan di ICU RSUD Kota Bogor.

Liputan6.com, Bogor - Direktur Utama Rumah Sakit Ummi Kota Bogor Andi Tatat terkonfirmasi positif Covid-19. Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan, saat ini, yang bersangkutan menjalani perawatan di ruang Intensive Care Unit (ICU) RSUD Kota Bogor.

Bima Arya yang juga menjabat sebagai Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bogor itu, mendapat laporan dari RSUD dan Dinas Kesehatan Kota Bogor, Direktur Utama RS UMMI Andi Tatat positif terpapar virus Corona dan saat ini dirawat di ruang ICU.

"Sebelumnya, selama beberapa hari dirawat di RS Ummi. Karena kondisnya tidak baik, pada Kamis (10/12/2020) malam dipindahkan ke RSUD dan dirawat di ruang ICU," kata Bima Arya di Balai Kota Bogor, seperti dilansir Antara, Jumat (11/12/2020).

Bima Arya juga sudah memerintahkan kepada Dinas Kesehatan dan RSUD untuk melakukan langkah-langkah penanganan yang sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19.

"RSUD sudah memberikan pelayanan terbaik, untuk Dirut RS UMMI Andi Tatat," kata Bima Arya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kondisi Terakhir

Ketika ditanya bagaimana kondisi Dirut RS Ummi, Bima mengatakan Andi Tatat membutuhkan perhatian besar dari tenaga kesehatan yang merawatnya.

"Dia dipindahkan dari RS UMMI ke RSUD karena kondisinya kurang baik," jelas Bima.

Ketika informasi ini dikonfirmasi ke Direktur Umum RS Ummi, Najamuddin, juga membenarkan dan meminta didoakan agar cepat sembuh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.