Sukses

FPI Sebut Rizieq Shihab Akan Penuhi Panggilan Polisi Saat Kesehatan Membaik

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Sekretaris Front Pembela Islam (FPI), Aziz Yanuar menyatakan pimpinan FPI Rizieq Shihab siap memenuhi panggilan polisi untuk dimintai keterangan. Rizieq Shihab menurutnya akan datang saat kesehatannya sudah membaik.

“InshaAllah kalau kondisi pemulihan beliau sudah selesai, inshaAllah akan penuhi panggilannya, apa namanya kita melihat kondisi kesehatan,” kata Aziz di Kompleks Parlemen Senayan, Rabu (10/12/2020).

Azis mengklaim antara FPI dan Kepolisian telah ada komunikasi, sehingga polisi paham kondisi kesehatan Rizieq Shihab.

“Alhamdulillah tim penyidik gabungan ya maksudnya terjadi komunikasi yang baik, dan inshaaAllah mereka paham kondisi Habib Rizieq, artinya cukup humanis. Kita apresiasi dari pihak Polda Metro terutama tim penyidik yang memeriksa beliau,” ujarnya.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 3 halaman

Rizieq Shihab Tahu Jadi Tersangka

Selain itu, Azis menyebut Rizieq sudah mengetahui dirinya menjadi tersangka kasus pelanggaran protokol kesehatan di Petamburan. Meski diancam akan dijemput paksa oleh Kepolisian, Aziz enggan memberitahu keberadaan Rizieq demi keamanan.

“InshaAllah Habib sudah mengetahui (status tersangka). Untuk alasan keamanan kami tidak bisa mengekspose lokasi persisnya beliau seperti itu,”ucap Azis

Saat ini, Azis menyatakan pihaknya masih berdiskusi langkah apa yang akan diambil terkait kasus yang menjerat pimpinannya.

“Kita masih akan berdiskusi dengan tim lainnya, terkait penetapan tersangka tersebut,” ucapnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: