Sukses

Dikabarkan Sakit, Polisi Minta Rizieq Shihab Lakukan Tes Swab

Saran itu, sebut Margiyono diterima oleh pihak Rizieq Shihab namun belum pasti akan kapan dilakukan.

Liputan6.com, Jakarta - Usai menggelar sejumlah acara pasca kepulangannya dari Arab Saudi, Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab dikabarkan tengah sakit.

Kanit Patroli Polsek Tanah Abang Kompol Margiyono mengatakan pihaknya bersama sejumlah elemen keamanan lain mengunjungi kediaman Rizieq Shihab, Sabtu malam (21/11/2020). Kedatangannya ke sana tak ditemui langsung oleh pimpinan FPI itu.

"Jadi begini saya beserta tiga pilar dari kepolisian dan koramil dengan Satpol PP dan Bhabinkamtibmas dan Babinsa baru saja mendatangi rumah beliau. Karena kan sekarang ini yang beredar kan Pak Habib nih sakit nih kami ke sana. Tetapi tidak bisa langsung ketemu dengan beliau. Kami ketemu dengan salah satu petugas yang ada di situ, yaitu Ustad Yono," terang Margiyono, Minggu (22/11/2020).

Di sana, pihaknya pun meminta Rizieq Shihab untuk melakukan swab test lantaran sakit usai menggelar kerumunan beberapa hari yang lalu. Saran itu, sebut Margiyono diterima oleh pihak Rizieq namun belum pasti akan kapan dilakukan.

"Belum ada jadwal itu, ya menerima saran kami cuman kapannya gitu atau mau atau tidak ya kami belum bisa belum ada jawaban," katanya.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rizieq Shihab Istirahat

Margiyono menerangkan, bahwa pihak Rizieq yang ditemui tak menyebut bahwa pimpinan FPI itu tengah isolasi mandiri. Akan tetapi hanya mengatakan sedang beristirahat.

"Nggak, nggak ada (isolasi mandiri). Dari keterangan dari dalam bahwa beliaunya lagi istirahat. Jadi tidak menerangkan. Bahwa beliau isolasi mandiri tidak. Keterangannya mereka atau beliau itu sedang istirahat sedang tidak bisa menerima tamu," sebut Margiyono.

Ia tak tahu pasti sampai kapan Rizieq akan beristirahat.

"Tidak ada keterangan seperti itu, nggak ada," tutup dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.