Sukses

Jubir Wapres Bantah Ma'ruf Amin Akan Bertemu Rizieq

Liputan6.com, Jakarta - Juru Bicara Wakil Presiden Masduki Baidlowi meluruskan pernyataan terkait wacana pertemuan Wapres Ma'ruf Amin dengan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab. Masduki mengatakan, sampai saat ini tidak ada rencana Wapres Ma'ruf akan bertemu dengan Rizieq.

"Sampai saat ini, Wapres belum memiliki rencana atau agenda untuk bertemu dengan HRS. Wapres juga belum pernah mengeluarkan pernyataan, juga belum pernah memiliki inisiatif untuk bertemu dengan HRS," ujar Masduki dalam keterangannya, Sabtu (21/11/2020).

Masduki mengatakan, munculnya berita tersebut merupakan respons spontan dirinya menjawab kemungkinan pertemuan antara Ma'ruf dengan Rizieq.

"Adapun munculnya berita pertemuan itu semata sebagai respons spontan saya sebagai juru bicara Wapres atas adanya pertanyaan media terkait dengan ide pertemuan antara Wapres dengan HRS," kata dia.

Maka itu, Masduki meluruskan tidak ada wacana pertemuan antara Ma'ruf dengan Rizieq. Ma'ruf tidak memiliki inisiatif untuk bertemu Rizieq.

"Dengan demikian, berita Wapres siap bertemu HRS mesti diluruskan. Kembali kami sampaikan sebagai penegasan, sampai saat ini, Wapres belum memiliki rencana atau agenda dan juga belum memiliki inisiatif untuk bertemu HRS," ucapnya.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 3 halaman

Sambut Baik Pertemuan

Sebelumnya, Masduki Baidlowi menyampaikan ada gagasan dari masyarakat untuk mempertemukan Rizieq Shihab dengan Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Menurut Masduki, Wapres Ma'ruf menyambut baik ide itu saat mendengarnya di tengah polemik terkait keramaian yang ada di acara Rizieq Shihab.

"Pak Wapres tidak masalah ketemu Habib Rizieq. Beliau welcome," ujar pria yang karib disapa Cak Duki dalam sambungan daring bersama awak media, Jumat (20/11/2020).

Dia menilai, pertemuan keduanya akan membawa kebaikan bagi bangsa. Dia pun berharap, gagasan pertemuan Ma'ruf Amin dan Rizieq Shihab tersebut bertujuan untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi/Merdeka.com

 

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: