Sukses

INFOGRAFIS: Pencopotan 2 Kapolda dan 2 Kapolres

Kedua kapolda dicopot lantaran dianggap tak menjalankan perintah menegakkan protokol kesehatan Covid-19. Alasan serupa ditujukan pula kepada dua kapolres.

Liputan6.com, Jakarta - Dua kepala kepolisian daerah atau kapolda dicopot dari jabatannya. Mereka Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal atau Irjen Nana Sudjana dan Kapolda Jawa Barat Irjen Rudy Sufahriadi.

Kedua kapolda dicopot lantaran dianggap tak menjalankan perintah menegakkan protokol kesehatan Covid-19. Dengan alasan serupa, Polri juga mencopot Kepala Kepolisian Resor atau Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Heru Novianto dan Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan atau Menko Polhukam Mahfud Md meminta aparat keamanan dapat bertindak tegas kepada para pelanggar protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Mahfud Md menyoroti kerumunan massa pada sejumlah acara yang melibatkan Rizieq Shihab.

Siapa pengganti 2 kapolda dicopot, termasuk yang mengisi jabatan 2 kapolres tersebut? Kapolda yang dicopot dimutasi ke mana? Simak dalam Infografis berikut ini:

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.