Sukses

Polisi Masih Telusuri Akun Medsos yang Sebar Video Syur Mirip Gisel

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus menyampaikan, kepolisian tengah menelusuri akun media sosial yang menyebarkan video syur mirip artis Gisella Anastasia alias Gisel.

Liputan6.com, Jakarta Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus menyampaikan, kepolisian tengah menelusuri akun media sosial yang menyebarkan video syur mirip artis Gisella Anastasia alias Gisel.

"Kami masih mengejar siapa penyebar pertamanya sesuai Pasal 27 Ayat 1 Juncto Pasal 45 Undang-Undang Nomor 19 tahun 2016 tentang ITE, Pasal 8 Juncto Pasal 34 Undang-Undang nomor 44 tahun 2008 tentang pornografi" kata dia di Polda Metro Jaya, Kamis (12/11/2020).

Menurut dia, ada dua kriteria yang menjadi target kepolisian. Salah satu diantaranya adalah akun media sosial yang mengunggah pertama kali video syur mirip artis Gisella Anastasia alias Gisel.

"Kita kejar di sini adalah siapa yang menyebarkan pertama dan yang menyebarkan (video mirip Gisel) secara masif," ucap dia.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lampirkan 5 Akun Medsos

Sebelumnya, seorang pengacara berinisial FD meminta kepolisian mengusut dalang di balik beredarnya rekaman video tak senonoh tersebut. FD melampirkan lima akun media sosial. Yusri menyebut sebagian akun telah dihapus oleh pemiliknya.

"Ada tiga yang sudah dihapus pemiliknya. Tapi tidak masalah buat penyidik ternyata memang kita ketahui bersama jejak digital tidak akan pernah hilang sampai kapan pun," ucap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.