Sukses

Deklarator Klaim Rizieq Shihab Bisa Saja Bergabung dengan KAMI

Rizieq Shihab diklaim, bisa bergabung dengan Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI).

Liputan6.com, Jakarta Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab diklaim, bisa bergabung dengan Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI).

Hal ini disampaikan oleh deklarator KAMI, Marwan Batubara, usai bertemu Rizieq Shihab di kediamannya,di kawasan Petamburan, Jakarta. "Tidak menutup kemungkinan (untuk bergabung dengan KAMI)," kata Marwan, Rabu (11/11/2020).

Salah satu yang membuat yakin Rizieq Shihab gabung, yakni memiliki aspirasi dan rasa sepenanggungan yang sama. Meski demikian, Marwan mengakui, belum ada pembicaraan yang tegas dari Rizieq Shihab bergabung ke KAMI.

"Tapi saya kira kita belum bicara sampai ke sana. Intinya bahwa habib itu mendorong partai-partai yang punya aspirasi sama dengan habib atau dengan mayoritas orang yang merasa ada sesuatu yang perlu diperbaiki, itu saya kira otomatis bergabung," tutur Marwan.

Menurut dia, KAMI ini membawa gerakan moral, hampir sama yang disampaikan Rizieq Shibab soal revolusi akhlak. Sepanjang aspirasinya sama, maka bisa jadi akan satu barisan.

"Sepanjang itu aspirasinya sama untuk menegakkan kebenaran, menumbangkan kezoliman, itu pasti otomatis akan bergabung, dalam arti satu barisan," tukas Marwan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Revolusi Akhlak

Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab tiba di kediamannya, Jalan Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Rizieq Shihab menyapa simpatisan dari atas mobil putih bernomor polisi B 1 FPI. Massa menyambut kedatangan dengan antusias. Tak sedikit yang berurai air mata.

Dalam kesempatan itu, Rizieq Shihab menyampaikan kerinduannya pada Tanah Air setelah sekian lama tinggal di Arab Saudi. Dia tak henti-henti mengucapkan kalimat Tahmid.

"Alhamdulillah dengan pertolongan Allah, akhirnya pada hari ini kita bisa berkumpul kembali di Tanah Air. Kalau Allah sudah menunjukkan harus pulang, tidak ada kekuatan yang bisa menghalangi," kata dia, Selasa (10/11/2020).

Dia mengajak simpatisan berjuang bersama-sama untuk mengajak seluruh umat Islam melakukan revolusi akhlak.

"Kepulangan saya tidak lain dan tidak bukan, ingin berkumpul kembali ke Indonesia, ingin berjuang kembali bersama-sama. Kepulangan saya ini mengajak bersama revolusi. Ayo revolusi, ayo revolusi sekarang juga. Revolusi akhlak untuk selamatkan NKRI," ucap Rizieq Shihab.

 

Reporter: Genan Saputra

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.