Sukses

Pasca-Berkumpul Massa Rizieq Shihab, Seluruh Area Bandara Soetta Disemprot Disinfektan

Bandara Soetta sebelumnya dipadati masyarakat yang antusias menjemput dan menyambut kepulangan Rizieq Shihab dari Arab Saudi.

Liputan6.com, Tangerang - Pascaberkumpulnya massa simpatisan Rizieq Shihab di seputaran Bandara Internasional Soekarno Hatta, pengelola bandara setempat, PT Angkasa Pura II melakukan disinfektasi terhadap seluruh bagian yang ada di kawasan Bandara Seotta, baik itu area terminal maupun luar terminal.

Bukan hanya untuk Terminal 3 saja, penyemprotan disinfektan tersebut juga dilakukan di area terminal. Baik itu kedatangan, keberangkatan hingga area parkir di masing-masing terminal 1, 2 dan 3.

Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di area bandar udara, terlebih kemarin, Selasa, 10 November 2020, Bandara Soetta dipadati oleh masyarakat yang antusias menjemput dan menyambut kepulangan Rizieq Shihab dari Arab Saudi.

"Ya, pihak AP II memang melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke seluruh area bandar udara untuk mencegah penyebaran Covid-19. Dan kegiatan ini, dilakukan secara rutin," kata Pelaksana Tugas Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Soetta, Haerul Anwar, Rabu (11/11/2020).

Lanjutnya, area publik pun juga dilakukan penyemprotan, karena merupakan daerah yang paling banyak dikunjungi oleh pengguna jasa bandara.

"Seperti kita ketahui, area curbside atau terminal kedatangan dan area parkir adalah tempat paling ramai dikunjungi oleh pengguna jasa bandara. Di area tersebut tidak hanya penumpang saja, namun juga pengantar, penjemput dan juga pengunjung. Oleh karenanya kita melakukan disinfektasi," ujarnya.

Dalam hal ini, sebanyak 45 liter cairan disinfektan digunakan oleh AP II, untuk sterilisasi lokasi bandar udara dengan 2 kali penyemprotan.

"Penyemprotan dilakukan sebanyak 2 kali, yakni pukul 14.00 dan 19.00 WIB, dan ada 6 petugas yang dikerahkan lengkap dengan alat pelindung diri (APD)," ungkapnya.

 Rizieq Shihab sebelumnya tiba di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta, pukul 08.37 WIB, Selasa (10/11/2020). Pimpinan FPI dan rombongan tiba di Tanah Air dengan menumpang pesawat Saudi Arabia Airlines SV816, rute Jeddah-Jakarta.

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jalani Prosedur Protokol Kesehatan

Saat tiba, Rizieq Shihab bersama rombongan, menjalani sejumlah prosedur protokol kesehatan dengan ketat. Seperti mengisi surat kesehatan, pemeriksaan bersih dari Covid-19.

Barulah sekitar pukul 09.30 WIB, Rizieq Shihab bersama rombongan keluar dari Gate 1 Kedatangan Internasional Terminal 3, Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Sempat diberi rangkaian bunga, Rizieq yang mengenakan gamis dan sorban serba putih, dikawal barikade dari FPI dan TNI, menembus ribuan massa yang sudah menunggu kedatangannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.