Sukses

Airlangga Hartarto Terima Bintang Mahaputera dari Jokowi

Airlangga Hartarto menerima Tanda Kehormatan Bintang Mahaputera Adipradana yang diserahkan oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi

Liputan6.com, Jakarta Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menerima Tanda Kehormatan Bintang Mahaputera Adipradana yang diserahkan oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Negara Jakarta, Rabu (11/11/2020).

Adapun Airlangga menerima tanda kehormatan ini, karena jasanya selama menjabat menjadi Menteri Perindustrian era Kabinet Kerja. Bintang Mahaputera Adipradana merupakan tanda kehormatan yang diberikan Presiden kepada seseorang yang dinilai mempunyai jasa yang besar terhadap bangsa dan negara Indonesia.

Berdasarkan dari siaran pers yang diterima, saat menjabat Menteri Perindustrian, Airlangga menggaungkan Revolusi Indusrti 4.0 yang dinilai menginspirasi bagi pertumbuhan di berbagai sektor industri dan digitalisasi birokrasi. Revolusi Industri 4.0 bahkan menjadi salah satu program yang diangkat oleh negara-negara ASEAN.

Negara-negara tersebut menjadikan Revolusi Industri 4.0 sebagai peta jalan program yang diharapkan menjadi pengungkit pemulihan di berbagai sektor pasca pandemi Covid-19. Airlangga yang juga Ketua Umum Partai Golkar juga dinilai memberikan kontribusi perubahan saat memimpin Kementerian Perindustrian.

Di era kepemimpinannya, sektor industri tercatat telah memberikan kontribusi cukup besar terhadap PDB nasional. Airlangga sendiri memiliki visi membangkitkan sektor industri nasional serta telah berhasil membawa Indonesia menjadi negara dengan industri tangguh.

Pengalaman Airlangga Hartarto sejak lama sangat familiar dalam dunia usaha dan panggung politik. Airlangga menjabat empat periode sebagai anggota DPR RI dan menempati berbagai posisi strategis sehingga kematangannya berorganisasi, Airlangga terkenal disebut sebagai Teknokrat Politisi.

Sejumlah presetasi yang lain turut menghantarkan posisi Airlangga Hartarto di dalam pemerintahan. Presiden Jokowi kembali menunjuk Airlangga untuk masuk ke jajaran kabinet Indonesia Maju sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beri Penghargaan

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo atau Jokowi menganugerahkan tanda jasa dan tanda kehormatan ke 71 tokoh yang dinilai berjasa luar biasa untuk Indonesia. Upacara penganugerahan tanda kehormatan ini digelar di Istana Negara Jakarta, Rabu (11/11/2020).

Pemberian tanda jasa kehormatan ini merupakan hasil persetujuan dari Dewan Gelar, Tanda Jasa, dan Tanda Kehormatan. Adapun 71 penerima penghargaan dari Jokowi kali ini merupakan mantan pejabat tinggi, menteri, Panglima TNI hingga Kapolri yang pada periode sebelumnya menjabat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.