Sukses

Hari Pahlawan, Puan Maharani Pimpin Tabur Bunga dari Atas KRI di Teluk Jakarta

Ketua DPR RI Puan Maharani memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan di atas KRI di perairan Teluk Jakarta, Selasa (10/11/2020).

Liputan6.com, Jakarta Ketua DPR RI Puan Maharani memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan di atas KRI di perairan Teluk Jakarta, Selasa (10/11/2020). Setelah upacara, kegiatan dilanjutkan tabur bunga untuk mengenang jasa para pahlawan bangsa.

Upacara dan tabur bunga di perairan Teluk Jakarta dilakukan sekitar pukul 08.00 WIB, atau bersamaan waktunya dengan upacara tabur bunga yang dipimpin Presiden Joko Widodo di TMP Kalibata, Jakarta Selatan.

"Kami mengajak seluruh masyarakat untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang dan berkontribusi bagi kemajuan Tanah Air. Semangat juang para pahlawan mesti menjadi inspirasi bagi seluruh anak bangsa untuk terus mengupayakan kemajuan bangsa,” kata Puan Maharani, seusai memimpin upacara, Selasa (10/11/2020).

Puan menyampaikan, usai masa perjuangan kemerdekaan, sosok -sosok pahlawan juga terus muncul dalam sejarah perjalanan bangsa Indonesia. Menurut Puan, para pembawa perubahan yang memberikan kontribusi positif dalam berbagai sektor kehidupan juga layak diberi gelar pahlawan.

"Termasuk para tenaga medis, peneliti, dan akademisi yang terus berjuang dalam menghadapi pandemi Covid -19," ujarnya.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Disiplin Kenakan Masker

Selain itu, Puan juga menyebut masyarakat yang disiplin menerapkan gerakan 3M juga telah menjadi pahlawan bagi sesama karena telah berjuang menekan penularan Covid -19.

“Mari menjadi pahlawan bagi sesama, bagi masyarakat, dan Tanah Air kita tercinta dengan berkarya dan berkontribusi positf bagi kemajuan bangsa dan negara Indonesia,” tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.