Sukses

Rizieq Shihab Pulang, Simpatisan Padati Markas FPI di Petamburan

Massa berdiri membentuk barikade, sementara di ruas jalan Pertamburan III mengarah ke kediaman Rizieq Shihab atau markas FPI.

Liputan6.com, Jakarta - Simpatisan Rizieq Shihab berkerumun di Jalan Pertamburan III Tanah Abang, Jakarta Pusat hari ini, Selasa (10/11/2020). Salawat terus berkumandang menanti kehadiran Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) itu.

Pantauan Liputan6.com melalui media internal FPI FrontTV, seorang ustaz memimpin salawat dari atas mobil komando yang kemudian diikuti massa lain.

Bendera Merah Putih, bendera FPI, bendera dengan wajah Rizieq Shihab terus dikibar-kibarkan beriringan dengan salawat yang mereka senandungkan.

Massa berdiri membentuk barikade, sementara di ruas jalan Pertamburan III mengarah ke kediaman Rizieq Shihab atau markas FPI. Yang disisakan hanya jalur setapak yang disiapkan untuk Rizieq Shihab.

Dari kejauhan kepolisian dibantu TNI serta Satpol PP berjaga-jaga di sekitar lokasi.

Rizieq Shihab diketahui terbang dari Arab Saudi pada Senin 9 November 2020 malam waktu setempat. Dia diperkirakan tiba di Indonesia melalui Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Cengkaren pada Selasa (10/11/2020) pukul 09.00 WIB.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengalihan Arus Lalu Lintas

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Lilik Sumardi mengatakan, kepolisian dalam hal ini telah menyiapkan skenario pengalihan arus lalu lintas untuk mencegah kepadatan di sekitar lokasi. Rekayasa lalu lintas tersebut bersifat situasional sesuai kondisi di lapangan.

Rencananya, Jalan Tanah Abang menuju Jalan Petamburan akan dialihkan ke blok G. Sementara itu, lalu lintas dari arah Jalan Raya Slipi, dialihkan melewati Pejompongan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.