Sukses

Pesawat Rizieq Shihab Tiba di Bandara Soetta

Rizieq Shihab tiba di Soetta bersama keluarganya dengan menumpang maskapai Saudia dengan nomor penerbangan SV816.

Liputan6.com, Jakarta - Pesawat yang ditumpangi Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab beserta keluarga tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) sekitar pukul 09.00 WIB, Selasa (10/11/2020).

Dalam siaran langsung kanal Youtube FPI di Front TV, menunjukkan suasana dalam pesawat yang ditumpangi Rizieq. Tampak sejumlah perempuan berpakaian gamis serba hitam yang diketahui merupakan anggota dari pimpinan FPI itu sedang bergegas untuk turun dari pesawat.

Sementara Rizieq masih tampak tenang melongok ke arah luar melalui jendela pesawat. Rizieq masih menggunakan setelan gamis putih yang sama kala dirinya berangkat menuju Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah, Arab Saudi pada Senin sore (9/11/2020).

Pesawat Habib Rizieq lepas landas dari Bandar Udara Internasional King Abdul Aziz Jeddah sekitar pukul 19.30 waktu setempat atau 23.30 WIB tadi malam. Pesawat itu dari maskapai Saudia dengan nomor penerbangan SV816.

Dilihat dari situs Flightradar24, pesawat Saudia SV816 take off pukul 19.40 waktu Jeddah atau 23.40 WIB.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Disambut Pengikut Rizieq Shihab

Sebelumnya, sejak pagi tadi situasi di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Selasa (10/12/2020) sudah dipadati sejumlah massa yang berpakaian serba putih. Mereka merupakan massa simpatisan Pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab.

Dalam video yang ditampilkan oleh kanal Youtube FPI di Front TV, massa yang mengenakan pakaian serta atribut serba putih itu di hari yang masih terlihat remang-remang meneriakkan "aksi bela Islam" berulang-ulang.

Sembari tangan kanannya di kepalkan di atas kepala, mereka berjalan menuju ke dalam bandara atau Terminal 3 Soetta tempat kedatangan pimpinan mereka.

Bukan hanya orang dewasa, tampak dalam video sejumlah remaja juga turut menyambut kedatangan Rizieq yang bertolak dari Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah, Arab Saudi pada Senin sore (9/11/2020).

Diiringi dengan slogan "aksi bela Islam", massa juga menyerukan takbir "Allahu Akbar" layaknya yel-yel Aksi Bela Islam di tahun-tahun lalu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.