Sukses

Rizieq Shihab Pulang, Mahfud Md Harap Tak Ada Tindakan Represif Aparat

Liputan6.com, Jakarta Menko Polhukam Mahfud Md meminta agar aparat yang berjaga mengawasi kedatangan Rizieq Shihab agar tidak terlalu berlebihan. Mahfud memandang, kepulangan Rizieq Shihab di Indonesia adalah hal yang biasa saja.

“Ini reguler saja, hanya karena ada peningkatan ekskalasi orang menjemput, iya, penjagaannya juga supaya ditingkatkan. Tetapi tiMenko Polhukam Mahfud Md meminta agar aparat yang berjaga mengawasi kedatangan Rizieq Shihab agar tidak terlalu berlebihan.dak usah berlebihan," ujar Mahfud Md dalam siaran persnya, Selasa (10/11/2020).

Mahfud berharap tidak ada tindakan-tindakan yang sifatnya represif, semua terkawal dengan baik hingga tiba di Petamburan, Jakarta Pusat.

"Daya berharap tidak ada tindakan represif, sampai Habib Rizieq tiba dikediamannya dengan baik dan selamat,” ujar Mahfud.

Menurut dia, jika ada massa yang membuat keributan, dipastikan mereka bukan pengikut Rizieq Shihab.

"Kita anggap bukan pengikutnya Habib Rizieq Shihab. Pengikutnya Habib Rizieq pasti yang baik-baik, pasti revolusi akhlak,” ujar Mahfud.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 3 halaman

Tiba Pukul 09.00 WIB

Untuk diketahui, Rizieq Shihab dijadwalkan terbang dari Arab Saudi pada Senin malam waktu setempat. Dia diperkirakan tiba di Indonesia melalui Bandara Soetta pada Selasa (10/11/2020) pukul 09.00 WIB.

Pantauan di lokasi, massa terkonsentrasi di sejumlah titik sekitar Bandara Soetta, yakni di depan pintu M1, di parimeter, dan di jalan raya kawasan bandara.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: