Sukses

Momen Rizieq Shihab di Bandara King Abdul Aziz Jelang Pulang ke Indonesia

Mereka yang mengiringi kepulangan Rizieq terlihat saling menyalami Imam Besar FPI tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab dijadwalkan bertolak dari Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah, Arab Saudi pada pukul 19.30 WIB atau 15.30 waktu setempat, Senin (9/11/2020).

Dalam salah satu tayangan video di kanal Youtube Front TV, pimpinan FPI itu berangkat ke bandara dengan berpamitan ke sejumlah orang. Rizieq terlihat mengenakan jubah putih beserta sorban kepala warna putih yang melingkari kepalanya.

Mereka yang mengiringi kepulangan Rizieq Shihab terlihat saling menyalami Imam Besar FPI tersebut.

"Terima kasih, sampai ketemu semua," seru Rizieq.

Dia sempat mencium ubun-ubun seorang anak yang mengenakan kopiah putih.

"Ayo semua sampai ketemu, Assalamualaikum," katanya lagi.

"Ayo semua, jazakumullah. Kita minta maaf kalau selama ini ada kekurangan, ada kesalahan. Bukakan pintu maaf bagi kami sebesar-besarnya, sampai ketemu di tanah air atau balik ke Mekkah. Allahu Akbar," sambung dia.

Kepulangan Rizieq Shihab pun diiringi dengan gema seruan takbir dari mereka yang hadir di sana.

Tampak, beberapa keluarga perempuannya yang mengenakan gamis serba hitam turut naik ke mobil yang ditumpangi pimpinan FPI tersebut.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mendarat Besok Pagi

Rizieq Shihab diketahui akan mendarat ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Rizieq beserta keluarga akan tiba di Terminal 3 bandara pada pukul 09.00 WIB, Selasa (10/11/2020).

Sekretaris Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Front Pembela Islam (FPI) Munarman mengimbau para pendukung Rizieq yang ikut menjemput ke bandara supaya menaati protokol kesehatan.

"Kepada masyarakat yang menjemput kita imbau untuk tertib dan mengikuti arahan dari pihak yang bertugas. Duduk yang rapi selama menunggu, jaga jarak, gunakan masker, patuhi aturan lalu lintas," pintanya saat dikontak Liputan6.com, Senin (9/11/2020).

Munarman mengharapkan doa akan kelancaran pulangnya pimpinan mereka.

"Insya Allah besok Selasa Pukul 09.00 tanggal 10 November beliau tiba di Bandara Soetta (Soekarno-Hatta). Mohon doa dari semua agar semua dimudahkan Allah," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.