Sukses

Polisi Perkirakan Puncak Arus Balik Libur Panjang Hari Ini dan Besok

Sambodo mengatakan pihaknya sudah mengantisipasi peningkatan volume kendaraan arus balik tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya memperkirakan puncak arus balik libur panjang akan dimulai sejak hari ini, Sabtu (31/10/2020) dan Minggu, 1 November 2020. Diketahui libur panjang Maulid Nabi dan cuti bersama akan segera habis.

"Ya untuk arus balik kita perkirakan sudah ada peningkatan, hari Sabtu dan Minggu ya," ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo, Sabtu (31/10/2020).

Sambodo mengatakan pihaknya sudah mengantisipasi peningkatan volume kendaraan arus balik tersebut. Dia menyebut terus berkoordinasi dengan jajaran Polri di Polda Jawa Barat.

"Kita akan berjaga dan berkoordinasi dengan Polda Jawa Barat untuk memantau peningkatan jumlah arus yang masuk Gerbang Tol Cikampek Utama dan Gerbang Tol Kalihurip Utama," kata Sambodo.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peningkatan Kendaraan

Menurut Sambodo, sejauh ini memang sudah ada peningkatan jumlah kendaraan yang akan memasuki wilayah DKI Jakarta. Dia berharap tak ada penumpukan kendaraan yang menyebabkan macet.

"Kalau bisa kita atur kita bisa lancarkan," kata Sambodo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.