Sukses

Cuaca Hari Ini: Jabodetabek Pagi Cerah Berawan Menyambut Libur Maulid Nabi

Sama halnya dengan wilayah DKI Jakarta, cuaca cerah berawan juga akan terjadi di sebagian besar kota penyangga. Ketiga kota yaitu Depok, Bogor, dan Tangerang.

Liputan6.com, Jakarta Menandai hari pertama libur panjang yang bertepatan dengan peringatan Maulid Nabi SAW, cuaca Ibu Kota pagi sebagian diselimuti langit berawan hingga cerah berawan.

Namun, lewat peringatan dininya, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) juga menginformasikan adanya sejumlah titik di Ibu Kota yang bakal diguyur hujan dan angin kencang pada siang dan sore nanti. 

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat di wilayah Jaksel dan Jaktim pada siang dan sore hari," info cuaca BMKG hari ini, Kamis (29/10/2020). 

Sama halnya dengan wilayah DKI Jakarta, langit cerah berawan juga akan terjadi di sebagian besar kota penyangga. Ketiga kota yaitu Depok, Bogor, dan Tangerang.

Namun, sore hingga malam harinya, potensi hujan sedang hingga lebat akan turun merata diketiga kota kecuali wilayah Tangerang. 

"Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir pada sore hingga menjelang malam hari di wilayah Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab Sukabumi, Kab Cianjur, Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Purwakarta, Kab Subang, Kab Bandung, Kab Bandung barat, Kota Bandung, Kota Cimahi, Kab Sumedang, Kab Garut, Kab Tasikmalaya, Kab Ciamis, Kab Banjar dan Kab Pangandaran," ungkap BMKG. 

Berikut prakiraan cuaca Jabodetabek selengkapnya yang dikutip Liputan6.com dari laman resmi BMKG:

 Kota   Pagi   Siang   Malam 
 Jakarta Barat  Berawan  Hujan Ringan  Berawan
 Jakarta Pusat  Cerah Berawan  Berawan  Berawan
 Jakarta Selatan  Cerah Berawan  Hujan Petir  Hujan Ringan
 Jakarta Timur  Cerah Berawan  Hujan Ringan  Hujan Ringan
 Jakarta Utara  Berawan  Berawan  Berawan
 Kepulauan Seribu  Berawan  Berawan  Berawan
 Bekasi  Berawan  Hujan Ringan  Hujan Ringan
Depok Cerah Berawan Hujan Ringan Hujan Ringan
Bogor  Cerah Berawan Hujan Sedang Hujan Ringan 
Tangerang  Cerah Berawan Berawan Cerah Berawan

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.