Sukses

Hari Sumpah Pemuda, Megawati akan Resmikan 13 Kantor Partai

Memperingati hari Sumpah Pemuda, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mempunyai cara berbeda untuk merayakannya.

Liputan6.com, Jakarta Memperingati hari Sumpah Pemuda, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mempunyai cara berbeda untuk merayakannya. Yakni meresmikan 13 kantor, 1 patung Sukarno dan 1 sekolah partai secara daring.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, yang lebih spesial kali ini adalah diresmikannya kantor di Yogyakarta.

"Dalam momen ini Kantor PDI Perjuangan DPD Yogyakarta jadi persembahan khusus kepada Ibu Ketua Umum (Megawati). Apalagi beliau lahir di Yogyakarta. Didesain khusus," kata Hasto dalam keterangannya, Rabu (28/10/2020).

Hasto menekankan, 13 kantor partai yang akan diresmikan itu akan menjadi pusat kebudayaan, kaderisasi dan roda organisasi. Dia juga mengajak pemuda untuk berkreasi dan menumpahkan gagasannya di dalam kantor PDIP yang ada di seluruh Indonesia.

"Kantor rakyat terbuka untuk pemuda, karena pada dasarnya PDI Perjuangan menyatu dengan pemuda," ungkap dia.

Selain itu, Megawati juga akan meresmikan Patung Soekarno di Yogyakarta dan Wisma Sekolah Partai di Batu, Jawa Timur.

"Kantor Partai wajib mendidik para pemuda Indonesia agar memiliki jiwa pelopor yang digerakkan oleh semangat cinta kepada tanah air," pungkas Hasto.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kantor yang Diresmikan

13 Kantor PDIP yang diresmikan ialah Kantor PDI Perjuangan DPD Yogyakarta, Kantor DPD Sulawesi Tenggara, Kantor DPC Kabupaten Ogan Ilir, Kantor DPC Kabupaten Blitar, Kantor DPC Kabupaten Belitung dan Kantor DPC Kabupaten Bangka.

Lalu, Kantor DPC Kabupaten Bangka Tengah, Kantor DPC Kabupaten Belitung Timur, Kantor DPC Kota Kediri, Kantor DPC Kabupaten Gowa, Kantor DPC Kabupaten Jeneponto, Kantor DPC Kabupaten Toraja Utara dan Kantor DPC Kabupaten Luwu Utara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.