Sukses

Sandiaga Uno Masuk Bursa Calon Ketum PPP, Gerindra Harap tetap Setia

Dasco berharap Sandiaga Uno tetap bersama Gerindra. Dia yakin Sandiaga tidak berpaling dari partai kepala burung garuda.

Liputan6.com, Jakarta Nama Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Uno masuk dalam bursa calon ketua Umum Partai Persatuan pembangunan (PPP).

Terkait hal itu, Gerindra menilai Sandiaga Uno memang mempunyai daya pikat bagi partai lain karena  mempunyai basis pemilih setelah maju menjadi calon wakil presiden (cawapres) 2019 lalu. 

"Ajakan menjadi ketua umum partai lain berarti Sandi diterima dan mempunyai pemilih yang besar. Sehingga kemudian enggak cuma PPP yang menawarkan," ujar Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad kepada wartawan, Senin (26/10/2020).

Namun, Dasco berharap Sandiaga tetap bersama Gerindra. Dia yakin Sandiaga tidak berpaling dari partai kepala burung garuda.

"Kami tetap berharap Sandi tetap menjadi keluarga besar kami dan kami yakin Sandi tidak akan menerima ajakan partai lain," ucap Dasco.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Setia pada Prabowo dan Gerindra

Senada dengan Dasco, Jubir Sandiaga Uno, Kawendra Lukistian yakin Sandi tidak beranjak dari Gerindra. Ia tetap berjuang bersama Prabowo Subianto di partai.

"Saya yakin bang Sandi tetap berjuang untuk rakyat bersama pak Prabowo di Gerindra," ucapnya.

Kawendra sudah mengenal Sandiaga sejak 13 tahun lalu. Sandiaga orang yang loyal dalam berjuang dan pendiriannya tidak mudah digoyang. "Insyaallah saya sangat meyakini beliau berkomitmen untuk sama-sama semakin membesarkan Gerindra ke depannya," katanya.

Dia mengungkapkan, komunikasi Sandi dengan Prabowo, Dasco, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani serta para pimpinan Gerindra lainnya sangat baik dan intens. Terlebih Istri Sandi, Nur Asia Uno juga merupakan Dewan Pembina Gerindra.

"Bang Sandi sangat sayang dan nyaman dengan Gerindra," tandasnya.

3 dari 3 halaman

Hanya pembicaraan Informal

Kabar masuknya Sandiaga Uno dalam bursa calon ketua umum PPP diakui oleh Wasekjen DPP PPP Achmad Baidowi. Dia menyebut, memang tercetus ide dari sejumlah pengurus PPP di tingkat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dalam grup percakapan WhatsApp untuk mengajukan nama Sandiaga Uno.

"Ya, hanya obrolan informal tidak serius," kata Achmad Baidowi kepada Liputan6.com, Senin (26/10/2020).

Baidowi mengatakan, gagasan tersebut terlontar di obrolan yang memang tak serius. Ia menjelaskan mengapa ide tersebut tak bisa dianggap serius, pasalnya menurut dia ada sejumlah ketentuan bagi calon Ketum PPP yang mana itu tak terdapat pada Sandiaga Uno.

"Kenapa kami sebut tidak cukup serius, karena tidak dibarengi langkah-langkah politik konkret. Karena syarat menjadi Ketum itu harus minimal pernah satu periode di DPP atau DPW. Dan Bang Sandi (sapaan Sandiaga Uno) belum pernah menjadi pengurus PPP," ujarnya.

Karena begitu, menurut Baidowi gagasan tersebut sulit diwujudkan. "Artinya, ya susah realisasinya," ucap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.