Sukses

Anies Ajak Jemaah Masjid Balai Kota Salat Gaib Meninggalnya Mufti Damaskus

Liputan6.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan rasa belasungkawa atas meninggalnya mufti Damaskus, Syekh Muhammad Adnan Al-Afyouni, dini hari waktu Damaskus. Anies berencana salat gaib di Masjid Fatahillah Balai Kota.

"Insya Allah, siang ini di hari Jumat yang penuh berkah ini dari masjid di Balai Kota yang ia pernah beri khotbah yang dia pernah sujud menempelkan keningnya, akan dikirimkan doa dan tegakkan salat gaib untuknya," ucap Anies melalui akun instagram @aniesbaswedan, yang dikutip pada Jumat (23/10/2020).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu juga mengajak para jemaah turut salat gaib untuk Syekh Adnan.

Dalam unggahan, Anies menuturkan kabar duka atas kematian mufti Damaskus itu sangat mengejutkan.

Anies kembali mengenang momen saat Syekh Adnan datang ke Balai Kota. Dalam momen itu, Anies dan Syekh Adnan membahas tentang isu kemanusiaan dunia.

2 dari 2 halaman

Doakan Sahid

"Seorang alim yang amat bijak ilmunya, dalam cakrawala, berpikirnya luar biasa, dan pandangan-pandangannya meneduhkan pertemuan yang amat mengesankan," ucapnya.

"Jumat siang itu almarhum pun jadi khotib salat Jumat di Balai Kota, hari Jumat pula ia pulang lebih dulu ke rahmatullah. Doakan Allaharhum syahid dimuliakan disisi-nya dan pada jamaah salat Jumat di manapun mari kita tegakkan salat gaib untuk Syekh Muhammad Adnan Al-Afyouni," ujar Anies.

 

Reporter: Yunita Amalia

Merdeka.com