Sukses

Ada Demo Tolak UU Cipta Kerja, Semua Layanan Transjakarta Tutup Sementara

Direktur Operasional PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) Prasetia Budi menyatakan seluruh layanan Transjakarta tutup sementara pada Selasa (13/10/2020).

Liputan6.com, Jakarta Direktur Operasional PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) Prasetia Budi menyatakan seluruh layanan Transjakarta tutup sementara pada Selasa (13/10/2020).

Dia mengatakan hal tersebut sehubungan dengan adanya unjuk rasa penolakan Undang-Undang Cipta Kerja di kawasan Monas, Jakarta Pusat.

"Melihat kondisi massa yang mulai memadati sekitar lokasi, maka seluruh layanan Transjakarta hari ini tutup sejak pukul 10.30 WIB," kata Prasetia dalam keterangan tertulis.

Dia menjelaskan pihaknya telah berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya untuk pengamanan, yakni sebagai antisipasi adanya kerusakan atau menjadi sasaran oknum unjuk rasa yang tidak bertanggung jawab.

"Harapannya agar baik seluruh pelanggan maupun petugas kami yang berada di sekitar lokasi aksi terjaga keamanannya," ujarya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo menyatakan pihaknya melakukan sejumlah rekayasa lalu lintas dan penutupan ruas jalan di sekitar Monas, Jakarta Pusat, sejak Senin (12/10/2020) pukul 22.00 WIB.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tutup Jalan di Sekitar Monas

Kata dia, hal tersebut sehubungan dengan adanya unjuk rasa pada 13 Oktober 2020 di kawasan Istana Kepresidenan. Salah satu yang ditutup adalah Jalan Medan Merdeka Barat.

"Sejak semalam kami telah menutup sejumlah ruas jalan, yaitu Jalan Museum, Jalan Medan Merdeka Utara, Jalan Majapahit, Jalan Veteran, serta akan dilakukan penutupan secara situasional pada Jalan Medan Merdeka Selatan dan Jalan Budi Kemuliaan," kata Syafrin dalam keterangan tertulis, Selasa (13/10/2020).

Selain itu, dia menyatakan parkir IRTI Monas juga telah ditutup untuk umum mulai 12 Oktober 2020 pukul 22.00 WIB sampai dengan 14 Oktober 2020 pukul 01.00 pagi. "Bagi pengguna fasilitas parkir IRTI Monas agar menggunakan fasilitas parkir lainnya," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.