Sukses

Polres Jakbar Amankan 89 Remaja Hendak Demo di DPR, 2 Positif Covid-19

Kedua remaja itu dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani tes swab.

Liputan6.com, Jakarta - Jajaran Polres Metro Jakarta Barat menghadang sejumlah remaja yang hendak berujuk rasa di Gedung DPR/MPR pada Rabu (7/10/2020) siang.

Aksi unjuk rasa itu sebagai bentuk protes pengesahan Rancangan Undang-undang (RUU) Omnibus Law Cipta Kerja (Ciptaker).

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Audie S Latuheru menyampaikan, remaja yang diamankan berjumlah 89 orang. Mereka berasal dari luar wilayah DKI Jakarta, di antaranya Tangerang, Banten.

"Mereka terjaring petugas gabungan di traffic light Cengkareng Jakarta Barat," kata Audie, Rabu (7/10/2020).

Audie mengatakan, seluruh remaja yang tertangkap diminta menjalani tes swab untuk mendeteksi virus corona Covid-19. Hasilnya, dua orang dinyatakan positif.

"Kami khawatir akan menimbulkan klaster baru, oleh karena itu kami melakukan tes swab. Hasilnya dua orang positif," ujar dia.

Audie mengaku telah berkoordinasi dengan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 DKI Jakarta untuk membawa kedua remaja tersebut ke tempat isolasi. Sementara sisanya masih dimintai keterangan di Polres Metro Jakarta Barat.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Temukan Senjata Tajam

Dari hasil pemeriksaan, ditemukan sejumlah senjata tajam. Audie menduga, mereka bukan ingin menyampaikan pendapat, melainkan membuat kerusuhan.

"Jadi gini mereka mau ke Gedung DPR/MPR tapi peralatan yang mereka bawa sama sekali tidak tunjukkan mereka mau sampaikan aspirasi. Ada yang bawa celurit," ucap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.