Sukses

PDIP Ucapkan Selamat HUT ke-75 TNI: Teruslah Bertransformasi

Liputan6.com, Jakarta Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengucapkan selamat HUT ke-75 TNI yang jatuh hari ini.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, berdasarkan perjalanan sejarah Indonesia, TNI terbukti berkali-kali mampu menjadi benteng penjaga kedaulatan negara.

"PDI Perjuangan bangga dengan semangat patriotisme, soliditas, dan juga profesionalisme TNI sebagai pilar utama kedaulatan negara," kata Hasto dalam keterangannya, Senin (5/10/2020).

Dia menuturkan, keberadaan TNI dewasa ini masih diperlukkan mengingat berbagai ancaman semakin kompleks. Seperti ancaman proxy war, dan berbagai bentuk infiltrasi kedaulatan negara melalui soft power, penguasaan kedaulatan ekonomi oleh pasar, kolonialisme data, radikalisme dan terorisme, hingga kejahatan siber.

Karena itu, PDIP terus mendorong TNI terus bertranformasi ke arah yang baik.

"Maka PDI Perjuangan terus mendorong agar TNI dengan matra darat, laut, dan udara terus bertransformasi menjadi kekuatan pertahanan yang hebat, modern, profesional, dan tetap melekat kuat dengan jatidirinya sebagai tentara rakyat," ungkap Hasto.

 

2 dari 3 halaman

Dukungan Presiden Jokowi

Dalam kesempatan itu pula, Hasto mengingatkan di masa pemerintahan Presiden Joko Widodo atau Jokowi, kebijakan untuk TNI melakukan modernisasi.

Selain itu, kesejahteraan para prajurit TNI juga terus diperhatikan.

“Dirgahayu TNI ke-75. Dukungan politik penuh bagi upaya Presiden Jokowi untuk meningkatkan konsolidasi industri pertahanan nasional dan pada saat bersamaan meningkatkan kesejahteraan prajurit TNI,” tandas dia.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: