Sukses

PSBB Pengetatan, Pemprov DKI Tutup Sementara 159 Perusahaan

Dia menyatakan penutupan tersebut hasil dari sidak pengawasan protokol kesehatan Covid-19 terhadap 856 perusahaan.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi DKI Jakarta Andri Yansyah menyatakan pihaknya telah menutup sebanyak 159 perusahaan saat pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) pengetatan.

Dia menyatakan penutupan tersebut hasil dari sidak pengawasan protokol kesehatan Covid-19 terhadap 856 perusahaan.

"101 dari 159 perusahaan ditutup sementara akibat Covid-19. Sisanya (58) melanggar PSBB," kata Andri dalam keterangan tertulis, Senin (5/10/2020).

Dia menjelaskan 101 perusahaan tersebut tersebar di lima kota administrasi. Di antaranya yakni 18 di Jakarta Barat serta 18 perusahaan di Jakarta Timur dan 45 di Jakarta Selatan.

Kemudian ada pula 9 perusahaan di Jakarta Pusat dan 11 perusahaan di Jakarta Utara. 

"Rinciannya 25 perusahaan di Jakarta Pusat, tujuh perusahaan di Jakarta Barat, 14 di Jakarta Selatan, empat di Jakarta Utara, dan delapan di Jakarta Timur," ucapnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hotel untuk Isolasi Mandiri

Sementara itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, menyatakan tiga dari 18 hotel untuk isolasi pasien Covid-19 tanpa gejala milik pemerintah sudah mulai beroperasi.

Dia menyatakan untuk Hotel Ibis Mangga Dua, Jakarta Utara, telah terisi sebanyak 177 dari 205 kamar yang telah disediakan.

"Hotel ini (Ibis) sudah 205 kamar yang disiapkan ada 177 kamar yang terpakai. Rata rata 74-82 persen terisi dari kamar kamar yang kami siapkan," kata Riza di Hotel Ibis Mangga Dua, Minggu (4/10/2020).

Politikus Gerindra tersebut menyatakan tiga hotel yang berlokasi di Jakarta merupakan bentuk kerja sama antara Pemprov DKI Jakarta dengan pemerintah pusat untuk isolasi terkendali.

Selain itu, Riza juga menyatakan pihaknya masih mempersiapkan tiga lokasi isolasi milik Pemprov DKI. Salah satunya adalah Wisma Ragunan, Jakarta Selatan.

"Kami di Pemprov juga menyiapkan beberapa tempat ada Wisma Taman Mini, Wisma Ragunan dan sisanya Jakarta Islamic Center (JIC) di Jakarta Utara. Kami sampaikan bahwa Pemprov DKI dan pemerintah pusat menyiapkan seluruh keperluan sarana dan prasarana," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.