Sukses

Metro Sepekan: Pasien Covid-19 Isolasi Mandiri di Rumah Bikin Warga Bekasi Resah

Dalam satu perumahan di Wisma Asri, Teluk Pucung, Bekasi Utara, banyak warganya yang terpapar Corona Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Penularan virus Corona Covid-19 masih terus terjadi di Indonesia. Termasuk salah satunya di wilayah Bekasi, Jawa Barat.

Bahkan, dalam satu perumahan di Wisma Asri, Teluk Pucung, Bekasi Utara, banyak warganya yang terpapar Corona Covid-19.

Hal tersebut juga sudah dibenarkan Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Bekasi Rahmat Effendi alias Pepen. Ia pun membiarkan para warga tersebut melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Meski begitu, warga RW 09 Perumahan Wisma Asri resah dengan penyebaran virus Covid-19 yang masif di wilayahnya. Penyebaran disebutkan terjadi lantaran pasien yang menjalani isolasi mandiri di kediaman masing-masing.

"Hampir semua RT di RW O9 ada yang positif Covid-19. Mulai dari RT 04 05, 06, 07, semua ada yang positif," kata Fadil Hasan, warga RT 07 RW 09 Perumahan Wisma Asri kepada Liputan6.com, Senin, 28 September 2020.

Sementara itu, Remaja S yang berusia 18 tahun ditetapkan tersangka dalam aksi vandalisme dan perusakan fasilitas ibadah di musala Darussalam, Perumahan Villa Tangerang elok Kelurahan Kuta Jaya, Kecamatan Pasar kemis Kabupaten Tangerang, pada Selasa, 29 September 2020.

Diduga, S melakukan aksinya seorang diri. Kejadian tersebut bermula ketika Polsek Pasar Kemis mendapat laporan dari warga sekitar pukul 16.00 Wib bahwa musala Darussalam tersebut dicorat coret orang tak dikenal.

Pembaca kanal News Liputan6.com juga mencari tahu kabar terkini terkait kondisi Muhammad Ibrahim Wafiq (10) atau biasa disapa Baim.

Baim, bocah pelantun lafaz Al-quran itu sebelumnya sempat mengalami koma selama 4 hari, sebelum ajal menjemput.

"Innalilahi wainna ilaihi rojiun telah pulang ke Rahmatullah, Ananda Muhammad Ibrahim Wafiq Bin Fajar Priandani Hasan, jam 02.30 dini hari," kata Abu, Kamis, 1 Oktober 2020.

Berikut ulasan berita metro yang paling banyak dicari pembaca Liputan6.com selama sepekan lalu:

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pasien Covid-19 Isolasi Mandiri di Rumah, Warga Bekasi Resah

Warga RW 09 Perumahan Wisma Asri, Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat, resah dengan penyebaran virus Covid-19 yang masif di wilayahnya. Penyebaran disebutkan terjadi lantaran pasien yang menjalani isolasi mandiri di kediaman masing-masing.

"Hampir semua RT di RW 09 ada yang positif Covid-19. Mulai dari RT 04, 05, 06, 07, semua ada yang positif," kata Fadil Hasan, warga RT 07 RW 09 Perumahan Wisma Asri kepada Liputan6.com, Senin, 28 September 2020.

Fadil mengatakan, sejauh ini pihak Puskesmas setempat hanya sekedar memantau pasien isolasi mandiri di kediaman masing-masing. Petugas medis melakukan dua hingga tiga kali tes swab kepada pasien isolasi, sampai dinyatakan sembuh.

"(Ada) satu rumah tiga orang positif, cuma diisolasi mandiri di rumahnya," ujarnya.

 

Berikut berita selengkapnya.....

3 dari 4 halaman

Remaja 18 Tahun yang Lakukan Vandalisme Musala di Tangerang Ditangkap Polisi

Remaja S yang berusia 18 tahun ditetapkan tersangka dalam aksi vandalisme dan perusakan fasilitas ibadah di musala Darussalam, Perumahan Villa Tangerang elok Kelurahan Kuta Jaya, Kecamatan Pasar kemis Kabupaten Tangerang, pada Selasa, 29 September 2020.

Diduga, S melakukan aksinya seorang diri. Kejadian tersebut bermula, ketika Polsek Pasar Kemis mendapat laporan dari warga sekitar pukul 16.00 Wib, bahwa musala Darusaam tersebut dicorat coret orang tak dikenal.

"Petugas langsung menuju ke TKP. Berdasarkan hasil olah TKP, pemeriksaan saksi-saksi dan alat bukti yang ada, langsung diamankan semua," tutur Kapolresta Tangerang Kombes Ade Ari syam Indardi, Rabu, 30 September 2020.

Selang beberapa jam kemudian, polisi akhirnya berhasil meringkus terduga pelaku vandalisme bernama S yang masih berusia 18 tahun. Tersangka diamankan di rumahnya yang hanya berjarak 50 meter dari musala.

"Iya, pelaku kita amankan sekitar pukul 19.30 Wib dihari yang sama. Di rumahnya yang berdekatan dengan musala, hanya 50 meter," kata Kapolres.

 

Berikut berita selengkapnya.....

4 dari 4 halaman

Baim, Bocah yang Melantunkan Ayat Al Quran Saat Kritis Meninggal Dunia

Muhammad Ibrahim Wafiq (10) atau biasa disapa Baim, meninggal dunia usai berjuang melawan penyakit kronis yang dideritanya. Bocah pelantun lafaz Al-quran itu sebelumnya sempat mengalami koma selama 4 hari, sebelum ajal menjemput.

Kabar duka kepergian Baim salah satunya disampaikan oleh Abu Umar, yang merupakan guru mengaji di Rumah Quran Az-Zahra, tempat Baim biasa belajar mengaji.

"Innalilahi wainna ilaihi rojiun telah pulang ke Rahmatullah, Ananda Muhammad Ibrahim Wafiq Bin Fajar Priandani Hasan, jam 02.30 dini hari," kata Abu, Kamis, 1 Oktober 2020.

Kepergian Baim menyisakan duka mendalam bagi keluarga serta orang-orang yang pernah mengenal sosok bocah yang bercita-cita menjadi hafidz Quran itu.

Berbagai ucapan belasungkawa turut disampaikan sejumlah pihak. Salah satunya Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi alias Pepen yang sempat menjenguk Baim saat dirawat di RSPAD Gatot Subroto.

 

Berikut berita selengkapnya.....

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.