Sukses

Mahfud Md Ajak Kiai Madura Kampanyekan Protokol Kesehatan

Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Mahfud Md mengunjungi dua pondok pesantren di Madura untuk kampanye protokol kesehatan cegah Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Mahfud Md mengunjungi dua pondok pesantren di Madura untuk kampanye protokol kesehatan cegah Covid-19. Kunjungan pertama Mahfud adalah Pondok Pesantren Annuqayah, Guluk-guluk, Sumenep.

Berdasarkan data dari Gugus Tugas Covid-19 di Jawa Timur, Kabupaten Sumenep saat ini masih berstatus merah, karena protokol kesehatan belum sepenuhnya dijalankan dengan baik. Itu sebabnya, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) pada kunjungan kerjanya ke Jawa Timur kali ini, datang khusus ke pondok untuk menyambangi kiai dan para santri.

"Kiai memegang peran yang amat penting tidak hanya di pondok, tapi di juga di kalangan masyarakat, khususnya di Madura. Sebab dengan ketokohan, teladan, serta ilmu yang dimiliki, santri dan masyarakat Madura pada umumnya tunduk dan patuh pada kiai” ujar Mahfud di Ponpes Annuqayah Guluk-guluk, Sumenep, Minggu (4/10/2020).

Kehadiran Mahfud Md di salah satu pondok pesantren tertua di Madura ini, disambut hangat para ulama, tokoh masyarakat, dan aparat pemerintah.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ponpos Jadi Contoh

Mahfud berharap, pondok pesantren Annuqayah dengan 6 ribu lebih santri yang dimilikinya, dapat menjadi contoh dan garda terdepan dalam menekan angka penyebaran Covid-19 di pulau Madura.

Usai berkampanye dan melakukan sarasehan ulama di Annuqayah, Mahfud MD dan rombongan dari Kantor Kemenko Polhukam Jakarta, melanjutkan kunjungan ke Pondok Pesantren Al Amien, Prenduan, Sumenep.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.