Sukses

Kemenkes Beri Bantuan Perlengkapan Medis Covid-19 ke Pemkot Bekasi

Bantuan yang diberikan berupa 10 alat ventilator, 1 dus obat dan BMHP, 10 alat APD, dan 800 masker N-95.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia memberikan bantuan perlengkapan pencegahan Covid-19 kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, saat berkunjung ke Stadion Patriot Candrabhaga yang saat ini berfungsi sebagai tempat isolasi pasien Covid-19.

Bantuan yang diberikan berupa 10 alat ventilator, 1 dus obat dan BMHP, 10 alat APD, dan 800 masker N-95. Seluruh bantuan diperuntukkan bagi tenaga medis yang berjuang dalam penanganan Covid-19 di Kota Bekasi.

"Ada 10 alat ventilator untuk mensirkulasi udara bagi pasien isolasi mandiri. Ini akan ditempatkan dalam ruangan Stadion Patriot Candrabhaga yang menjadi rumah sakit darurat," kata Direktur Jenderal Sarana Prasarana dan Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan, Andi Saguni kepada awak media, Rabu (30/9/2020).

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi alias Pepen mengapresiasi bantuan yang disalurkan pihak Kemenkes untuk kebutuhan penanganan Covid-19 yang angkanya sedang meningkat.

"Bantuan ini akan segera didistribusikan kepada petugas medis yang tengah berjuang dalam penanganan Covid-19," ujar Pepen.

 

 

**Ingat #PesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tampung Puluhan Pasien Covid-19

Menurutnya, saat ini Stadion Patriot sudah menampung puluhan pasien positif Covid-19 dengan gejala ringan maupun tanpa gejala (OTG). Seluruhnya merupakan pasien yang kediamannya tidak memungkinkan untuk melakukan isolasi mandiri.

Dari 47 pasien yang diisolasi, 14 diantaranya telah dinyatakan sembuh dan sudah diperbolehkan pulang. Sedangkan 1 orang dirujuk ke rumah sakit rujukan Covid-19 karena kondisinya yang semakin parah.

"Kita doakan agar pasien terpapar semakin ada perkembangan dalam segi kesehatan, dan para tenaga medis mereka tetap kuat dalam menjalani tugasnya menangani Covid-19," imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, tim Kemenkes diajak untuk melihat tiga unit RSUD Tipe D yang disiapkan Pemkot Bekasi sebagai rumah sakit tambahan bagi penanganan pasien positif Covid-19.

Tambahan ruang isolasi kabarnya juga sedang disiapkan Pemkot Bekasi di Stadion Patriot Candrabhaga dan fasilitas The Green Hotel, yang masih menunggu keputusan dari BNPB pusat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.