Sukses

DPP Tunjuk Emil Dardak Jadi Plt Ketua Demokrat Jatim

Liputan6.com, Jakarta Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat menunjuk Emil Elestianto Dardak sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Jawa Timur.

"Iya benar, Mas Emil Dardak akan menggantikan saya," ujar Plt Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Renville Antonio seperti dikutip dari Antara, Rabu (23/9/2020).

Emil Dardak yang juga Wakil Gubernur Jatim akan secara resmi menakhodai Demokrat Jatim pada Jumat, 25 September 2020.

Pergantian pucuk pimpinan Demokrat di Jatim karena Renville beberapa waktu lalu dipercaya Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai bendahara umum DPP.

Renville yang sebelumnya menjabat sekretaris DPD Demokrat Jatim naik ke Plt ketua DPD karena menggantikan Soekarwo yang mengundurkan diri karena dipercaya sebagai komisaris utama di salah satu BUMN.

2 dari 3 halaman

Jabat hingga Musda Digelar

Dari informasi yang dihimpun, AHY mendengarkan aspirasi beberapa orang sebelum menunjuk Emil Dardak dan terlebih dahulu meminta masukan dari struktural DPD Demokrat beserta tokoh-tokoh di Jatim.

Masa jabatan Emil, kata Renville, akan berlaku sampai DPD Demokrat Jatim menggelar musyawarah daerah (musda) yang sampai saat ini belum dijadwalkan.

"Tugas yang harus dilakukan Mas Emil dalam waktu dekat membantu memenangkan Pilkada di Jatim, melakukan branding dan menjalankan roda partai," tutur Renville.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: