Sukses

Polisi Masih Buru Anggota KKB Pelaku Penembakan 2 Warga di Intan Jaya Papua

Pelaku masih dalam pengejaran oleh tim gabungan Polda Papua, Polres Intan Jaya, dan anggota Ops Nawangkawi.

Liputan6.com, Jakarta - Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono menyampaikan, petugas masih melakukan pengejaran terhadap dua pengemudi ojek oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kampung Mamba, Distrik Sugapa tepatnya di daerah Wabogombugapa, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, pada Senin 14 September 2020.

"Pelaku masih dalam pengejaran oleh tim gabungan Polda Papua, Polres Intan Jaya, dan anggota Ops Nawangkawi," tutur Awi saat dikonfirmasi, Rabu (16/9/2020).

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal mengatakan, evakuasi sendiri berhasil dilakukan bertempat di Bandara Baru Moses Kilangin Timika Distrik Mimika Baru Kabupaten Mimika, Senin 14 September 2020 Pukul 13.50 WIT.

"Korban penembakan di Sugapa Kabupaten Intan Jaya atas nama Laode Anas Munawir (33) dan Fathur Rahman (23) yang dilakukan oleh KKB," tutur Kamal dalam keterangannya, Selasa 15 September 2020.

Menurut Kamal, setelah kabar penembakan didengar pihak kepolisian, pukul 13.00 WIT tim gabungan TNI Polri langsung berupaya mengevakuasi korban dengan menggunakan pesawat Rimbun Air DHC6-400/PK-OTJ dari Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya menuju Kabupaten Mimika.

"Pukul 13.50 WIT, kedua korban tiba di Bandara Moses Kilangin Timika, berhasil di evakuasi dan selanjutnya dibawa ke RSUD Timika menggunakan mobil ambulans," jelas dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kondisi Korban Stabil

Kasus tersebut kini ditangani oleh Sat Reskrim Polres Intan Jaya. Kamal menegaskan, petugas masih melakukan pengejaran terhadap para pelaku.

"Untuk kedua korban saat ini dalam kondisi stabil," Kamal menandaskan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.