Sukses

INFOGRAFIS: 5 Kandidat Vaksin Covid-19 untuk Indonesia

Berbagai cara dilakukan agar vaksin Covid-19 tersedia untuk masyarakat. Ini dilakukan sebagai upaya menekan angka penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Berbagai cara dilakukan agar vaksin Covid-19 tersedia untuk masyarakat. Ini dilakukan sebagai upaya menekan angka penyebaran corona virus disease 2019 di Indonesia.

Mulai dari menggandeng China, Uni Emirat Arab, hingga mendorong percepatan vaksin dalam negeri. Pemerintah siap melakukan vaksinasi massal Covid-19 pada awal tahun 2021. Anggaran vaksin Covid-19 mencapai Rp 37 triliun.

Meski demikian, vaksinasi tidak lantas membuat seseorang terhindar dari Covid-19 selamanya. Hal tersebut karena vaksin memiliki jangka waktu atau masa berlaku. Limitasinya 6 bulan hingga 2 tahun.

Ada 5 kandidat vaksin Covid-19 yang akan dipakai di Indonesia. Apa saja dan dari mana asalnya? Simak dalam Infografis berikut ini:

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.