Sukses

Seorang Dokter di Kabupaten Tangerang Positif Covid-19

Seorang dokter yang bertugas di RSUD Balaraja, Kabupaten Tangerang positif terpapar virus Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang dokter yang bertugas di RSUD Balaraja, Kabupaten Tangerang positif terpapar virus Covid-19. Meski demikian, pemerintah daerah setempat memastikan, bila dokter tersebut tidak bertugas di poli atau pelayanan pasien.

"Dokter yang positif (Covid-19) kerja di manjemen, bukan yang dibagian pelayanan," ujar Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tangerang, dr Hendra Tarmizi, Selasa (1/9/2020).

Lebih lanjut Hendra menjelaskan, dokter yang kini menjadi pasien tersebut, awalnya divonis Covid-19 setelah mengikuti swab test rutin yang dilaksanakan oleh RSUD Balaraja. Kini, pasien tersebut tengah menjalani isolasi mandiri lantaran tidak menunjukan gejala virus alias Orang Tanpa Gejala (OTG).

"Jadi tertular dari kegiatan di luar RSUD Balaraja dan berstatus OTG harus menjalani isolasi mandiri," terang dr Hendra.

Sebab, dari hasil tes yang bersamaan, dokter dan rekan kerjanya di satu kantor dinyatakan negatif Covid-19.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

703 Kasus Positif di Kabupaten Tangerang

Sebagai informasi, data yang didapatkan dari situs resmi penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang tercatat total 703 kasus positif Covid-19 dengan total sembuh ada 557 pasien dan 21 meninggal dunia.

Sementara Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 1.165, 262 pasien masih dalam pengawasan, 848 dinyatakan sembuh namun, 55 diantaranya meninggal dunia.

Kemudian Orang dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 1.272 dengan total yang sembuh ada 1.205 dan yang masih dalam proses pemantauan ada 67 pasien.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

  • Virus Corona adalah virus yang menyerang sistem pernapasan.

    Corona