Sukses

Kronologi Penyerangan Polsek Ciracas hingga 2 Mobil Dibakar

Dalam melakukan aksinya, mereka naik sepeda motor. Kata Yusri, 100 orang yang tak dikenal itu masuk dan merusak mobil milik Wakapolsek Ciracas.

Liputan6.com, Jakarta - Sekitar 100 orang menyerang kantor Polsek Ciracas, Jakarta Timur. Dalam penyerangan ini, sejumlah fasilitas dirusak. 

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menuturkan kronologi kejadian tersebut. Dia mengungkapkan, penyerangan Polsek Ciracas tersebut berlangsung pada Sabtu dinihari. 

"Jadi gini, malam tadi sekitar jam 1 lewat lah ya, hampir jam 2 itu ada sekelompok orang tak dikenal datang melakukan penyerangan, perusakan di Polsek Ciracas kurang lebih sekitar 100 orang lah keterangan saksi yang ada," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus usai dihubungi merdeka.com, Sabtu (29/8/2020).

Dalam melakukan aksi penyerangan kantor Polsek Ciracas, pelaku naik sepeda motor. Mereka yang berjumlah 100 orang masuk dan merusak mobil dinas milik Wakapolsek Ciracas dan mobil operasional.

"Kemudian merusak ada dua kendaraan, dipecah kacanya, satu bus, satu mobil dinas. Kemudian membakar dua mobil, satu mobil patroli, satu mobil Wakapolsek, terus merusak kaca lah kaca Polsek ini," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Usai Merusak, Pelaku Tinggalkan Lokasi

Usai merusak, para pelaku ini meninggalkan lokasi. Namun, saat di jalan mereka bertemu anggota yang tengah patroli dan melakukan penganiayaan.

"Setelah itu di jalanan berpapasan dengan anggota lagi patroli, Sabhara sama Pam Obvit, kemudian dianiaya. Sekarang ini anggota tersebut dirawat di rumah sakit. Iya dua orang, tapi di jalan ya bukan di sini, bukan di Polsek, di jalanan lagi patroli. Mungkin berpapasan dengan kelompok mereka ini," bebernya.

Atas kejadian ini, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman langsung mendatangi lokasi.

"Kemudian sekaRang ini lagi melaksanakan olah TKP. Semua tim di sini ya olah TKP nanti kita tunggu saja hasilnya. Ada Kapolda dan Pangdam Jaya juga hadir di sini," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.