Sukses

Polisi Tangkap Kawanan Pencuri Spesialis Moge di Ciputat

[Pencurian ](4340597 "")moge tersebut, bermula saat sang pemilik, memasarkan kendaraannya di salah satu situs jual beli online.

Liputan6.com, Jakarta - Kepolisian Resor Kota Tangerang Selatan, berhasil meringkus pelaku pencurian sepeda motor Harley Davidson tipe Sportster XL 883, milik salah seorang warga Cirendeu, Ciputat Timur, Tangerang Selatan.

Pelaku berinisial TLX (40), berhasil diamankan, Rabu 25 Agustus 2020 malam, di tempat persembunyiannya di kawasan Bogor, Jawa Barat.

Pada saat penangkapan, polisi juga mengamankan sepeda motor besar milik korban dan sejumlah sepeda motor besar lainnya yang diduga hasil pencurian.

"Benar, kami amankan kemarin malam di daerah Cigudeg, Bogor, Jawa Barat," kata Kapolres Tangerang Selatan AKBP Iman Setiawan, Kamis (27/8/2020).

Berdasarkan hasil pemeriksaan, pelaku merupakan kawanan pencuri spesialis motor gede (moge). Hal itu, dibuktikan dari adanya barang bukti moge di tempat persembunyian pelaku.

"Pelaku ini spesialis motor besar, karena kita mengamankan juga ada barang bukti kendaraan lain yang juga terkait laporan polisi yang dibuat di Polsek Serpong dan Polres Tangsel," ujarnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berpura-pura Jadi Calon Pembeli

Pencurian moge tersebut, bermula saat sang pemilik memasarkan kendaraannya di situs jual beli online OLX.

Kemudian dengan berpura-pura sebagai calon pembeli, pelaku mendatangi tempat penjual dan mencoba sepeda motor tersebut. 

Pada moment test ride itulah kemudian Harley Davidson milik korbannya berhasil dibawa kabur. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.