Sukses

Hadi Pranoto Kembali Batal Diperiksa, Polisi Jadwal Ulang Pemeriksaan

Yusri menerangkan penyidik Dirkrimsus meminta bantuan Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Kabid Dokkes) Polda Metro Jaya untuk mengecek kesehatan Hadi Pranoto.

Liputan6.com, Jakarta Hadi Pranoto kembali batal menjalani pemeriksaan atas kasus dugaan penyebaran hoaks terkait klaim obat Covid-19. Dia tak hadir dengan alasan sakit.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus menerangkan, Hadi Pranoto didampingi penasihat hukum sebetulnya telah datang memenuhi panggilan penyidik. Tapi, dia menyampaikan saat ini kondisi kurang sehat.

Yusri menerangkan penyidik Dirkrimsus meminta bantuan Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Kabid Dokkes) Polda Metro Jaya untuk mengecek kesehatan Hadi Pranoto.

"Disimpulkan sementara ini yang bersangkutan masih belum siap untuk diperiksa sehingga kita harus menjadwalkan lagi," ujar dia di Polda Metro Jaya, Rabu (26/8/2020).

Yusri menerangkan, pihaknya akan berkoordinasi dengan tim pengacara Hadi Pranoto untuk bisa menjadwalkan ulang pemeriksaan.

"Kita masih menunggu dari pihak pengacara," ujar dia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Laporan Muannas

Penyelidikan dugaan hoaks penemuan obat Covid-19 ini dilakukan setelah polisi menerima laporan dari Ketua Umum Cyber Indonesia, Muannas Alaidid.

Muannas menyebut, wawancara yang tayang di saluran Youtube Dunia Manji milik Anji pada Sabtu, 1 Agustus 2020 banyak ditentang oleh sejumlah kalangan mulai dari akademisi, ilmuwan, IDI, hingga pemerintah pusat.

Karena itu, Muannas mengambil inisiatif melibatkan aparat kepolisian untuk membuktikan kebenaran pernyataan yang disampaikan Hadi Pranoto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.