Sukses

Pemprov DKI: Kepala Dinas Kehutanan dan Tata Kota DKI Terpapar Covid-19

Suzi melakukan swab mandiri di RS Pelni dan langsung memberitahukan hasilnya kepada BKD DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Biro Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta Chaidir membenarkan bahwa Kepala Dinas Kehutanan dan Tata Kota DKI Jakarta, Suzi Marsitawati positif terpapar virus corona atau Covid-19.

"Terpapar dari hasil pemeriksaan swab positif. Sekarang melakukan isolasi mandiri," kata Chaidir saat dihubungi, Senin (24/8/2020).

Dia menjelaskan, Suzi melakukan swab mandiri di RS Pelni dan langsung memberitahukan hasilnya kepada BKD DKI Jakarta. Lanjut dia, Dinas Kesehatan DKI Jakarta juga langsung melakukan tracking kepada para pegawai.

"Hasilnya tuh baru turun tadi pagi kalo enggak salah. Saya baru laporan tadi lapor ke BKD," jelasnya.

Sementara itu, jumlah kasus sembuh dari virus corona atau Covid-19 terus mengalami penambahan sebanyak 3.560 orang pada Senin (24/8/2020). Dengan begitu, total akumulatif yang dinyatakan sembuh sebanyak 111.060 orang.

Berdasarkan data dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Provinsi DKI Jakarta mencatatkan kasus sembuh tertinggi terkait infeksi Covid-19 di Indonesia.

Dilaporkan sebanyak 1.890 kasus sembuh terjadi di Jakarta. Selanjutnya ada Papua melaporkan 408 kasus sembuh dan disusul Jawa Timur dengan 321 kasus sembuh.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Positif dan Meninggal

Kemudian, untuk jumlah kasus positif Corona atau Covid-19 di Indonesia mengalami penambahan sebanyak 1.877 orang. Maka total akumulatif 155.412 orang sudah dinyatakan positif terinfeksi virus Covid-19.

Lalu untuk pasien meninggal pada hari ini berjumlah 79 orang dan total akumulatif ada 6.759 orang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.