Sukses

Polisi: Masih Ada Api di Gedung Kejaksaan Agung, Sudah Hampir Padam Semua

Api yang melalap Gedung Kejaksaan Agung Republik Indonesia sejak Sabtu malam 22 Agustus 2020 belum seluruhnya padam pada Minggu pagi (23/8/2020).

Liputan6.com, Jakarta - Api yang melalap Gedung Kejaksaan Agung Republik Indonesia sejak Sabtu malam 22 Agustus 2020 belum seluruhnya padam pada Minggu pagi (23/8/2020). Kebakaran terjadi pada sekitar pukul 19.00 WIB.

Pantauan Liputan6.com di lokasi, pukul 06.30 WIB, api masih berkobar tipis menggerogoti tiang-tiang pancang gedung Kejaksaan Agung.

"Masih ada api, tapi sudah hampir padam semua, sedang pendinginan," kata Kapolres Jakarta Selatan Kombes Budi Sartono di lokasi, Jalan Sultan Hasanuddin, Blok M, Jakarta Selatan, Minggu (23/8/2020).

Selain itu, di lokasi juga masih terdapat puluhan mobil pemadam yang terus bekerja di dalam dan di luar gedung Kejaksaan Agung.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dipasang Garis Polisi

Garis polisi sudah terpasang di lokasi, namun demikian kawasan tempat perkara tidak steril dari masyarakat umum yang penasaran dan ingin melihat langsung kejadian di lokasi.

Sebagai informasi, areal terbakar di Kantor Kejaksaan Agung adalah di gedung utama. Diperkirakan, kebakaran terjadi sekira pukul 19.00 WIB, Sabtu 22 Agustus 2020.

Awalnya api diduga berasal dari lantai 5, namun saat ini tampak hampir seluruh lantai sudah rata terbakar. Lalu lintas di sekitar gedung Kejaksaan Agung sempat dialihkan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.