Sukses

Kejaksaan Agung: Sistem Pendeteksi Kebakaran Berfungsi Baik

Wakil Jaksa Agung Setia Untung Arimuladi memastikan sistem pendeteksi kebakaran di gedung Kejagung berfungsi dengan baik.

Liputan6.com, Jakarta - Kebakaran terjadi di Gedung Kejagung, Jalan Sultan Hasanuddin Dalam, Kramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Wakil Jaksa Agung Setia Untung Arimuladi memastikan sistem pendeteksi kebakaran di gedung Kejagung berfungsi dengan baik.

"Kalau sistem pengamanan ada sumber alarm, juga ada pengamanan-pengamanannya juga sudah kita lakukan, namun kita harus menunggu, saya tidak mau mendahului ahlinya," ujar Setia Untung, Sabtu (22/8/2020).

Setia memastikan, setelah pihaknya mengetahui kebakaran melanda Kejagung, dia meminta pihak berwenang untuk mengamankan area sekitar gedung.

"Yang jelas kami sudah meminta bantuan pemadam kebakaran. Kami sudah meminta melakukan pengamanan di sekitar kantor," kata dia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diselidiki

Pihak kepolisian ikut turun ke lokasi untuk membantu proses kelancaran pemadaman api di Kejagung.

Meski demikian, sampai sejauh ini pihak Kepolisian masih belum mengetahui apa penyebab kebakaran di Kejagung.

"Belum tahu. Masih proses lagi jalan kita. Belum bisa karena masih bersama teman-teman Damkarmasih berupaya untuk menguasai apinya," kata Kapolsek Kebayoran Baru Kompol Jimmy saat dihubungi Liputan6.com, Sabtu (22/8/2020).

Adapun sejauh ini, pihaknya masih mengamankan arus lalu lintas yang mengarah ke sana.

"Ya kita sudah mengamankan depan, belakang. Di dalam ya pemadam kebakaran. Kita intinya rekayasa (lalu lintas) agar tidak ada hambatan masuk TKP," jelas Jimmy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.