Sukses

Pesan Senator Senior untuk Warga Jakarta Agar Cintai Indonesia Setulus Hati

Sabam mengapresiasi kinerja pemerintahan Jokowi yang menunjukkan komitmen dan menjalankan pembangunan yang merata di seluruh Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Semua elemen dan masyarakat di DKI Jakarta harus terus menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia. Sebab, dengan persatuan dan kesatuan itulah, Kemerdekaan Indonesia yang sudah berusia 75 tahun dan diperjuangkan dengan tenaga, pikiran dan darah para pejuang itu bisa terus dipertahkankan.

"Cintailah Indonesia dengan tulus. Bela dan jaga Indonesia dengan sungguh-sungguh. Teruslah bahu-membahu dan gotong royong dalam mengisi kemerdekaan Indonesia," kata senator dari daerah pemilihan DKI Jakarta, Sabam Sirait, saat membagikan ribuan paket sembako kepada warga DKI Jakarta, belum lama ini.

Dalam tiga hari berturut-turut, Sabam membagikan paket sembako kepada belasan komunitas dan kelompok masyarakat. Selain dalam rangka menyambut Hari Raya Kemerdekaan, juga dalam rangka gotong-royong membantu masyarakat yang terkena dampak sosial dan ekonomi di tengah pandemi Covid-19.

Pembagian sembako ini dilakukan dengan menjalankan protokol kesehatan yang ketat. Para penerima perwakilan wajib cuci tangan, menggunakan masker dan menjalankan social distancing. Sementara Sabam berkomunikasi melalui video call bersama mereka.

Sabam mengatakan, pembangunan Indonesia di tengah kemerdekaan yang sudah semakin lama ini harus kian merata. Sehingga semua daerah merasakan keadilan dalam pembangunan.

"Sebagaimana kata Dr Leimena, kita harus membangun Indonesia dengan seadil-adil mungkin. Sehingga semua rakyat Indonesia merasakan kesejahteraan yang sama," ungkap anggota MPR RI paling senior ini.

Mantan anggota Dewan Pertimbangan Agung (DPA) ini pun mengapresiasi kinerja pemerintahan Presiden Jokowi yang sudah menunjukkan komitmen dan menjalankan pembangunan yang merata di seluruh Indonesia, tanpa membedakan antarpulau dan kawasan. Ia pun mendukung penuh pembangunan dari daerah sebagaimana cita-cita pembangunan Presiden Jokowi.

"Aceh dan Papua juga harus sama-sama dibangun. Tanpa Aceh, bukan Indonesia. Juga tanpa Papua, bukan Indonesia. Indonesia harus terus utuh dari Sabang sampai Merauke. Kita harus jaga bersama-sama," kata Sabam.

Hiskia, perwakilan masyarakat Pasar Rebo Jakarta Timur, sangat berterima kasih atas kepedulian dan perhatian Sabam Sirait. Lebih-lebih pandemi Covid-19 ini benar-benar sangat berdampak pada ekonomi keluarga dan ibu rumah tangga.

"Kami masyarakat Pasar Rebo mengucapkan terima kasih dan semoga Pak Sabam sehat selalu," kata Hiskia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terus Berbagi Sembako

Hal senada disampaikan Berliana, warga Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Atas nama warga penerima bantuan Sabam Sirait, ia mengucapkan banyak terima kasih.

"Semoga Pak Sabam dan keluarga sehat senantiasa dan terus memperhatikan masyarakat," ungkap Berliana.

Perwakilan masyarakat Warga Matraman, Andre mengatakan bahwa bantuan Sabam ini benar-benar sangat bermanfaat. Saat ini masyarakat pun sangat membutuhkan sentuhan bantuan.

"Semoga apa yang dilakukan Pak Sabam juga menginspirasi yang lain," ungkap Andre.

Hari sebelumnya, Sabam juga berbagi paket sembako dengan warga Bintaro Jakarta Selatan, Ojek Online Bintaro Jakarta Selatan, Komunitas Pondok Angklung Petukangan serta Komunitas Pencak Silat Beksi.

Selain itu, juga berbagi paket dengann Banser GP Ansor DKI Jakarta, Forum Betawi Rempug Pesanggrahan, Yayasan Kalpataru, GKI Bintaro serta warga sekitar Pesanggrahan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.