Sukses

Berkurang 21 Orang, Pasien Klaster Secapa AD Tersisa 71 Pasien Positif Covid-19

Pasien positif Covid-19 klaster Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapa AD), Bandung, Jawa Barat, terus mengalami penurunan.

Liputan6.com, Jakarta - Pasien positif Covid-19 klaster Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapa AD), Bandung, Jawa Barat, terus mengalami penurunan. Berdasarkan hasil test PCR hari ini terdapat 21 pasien kembali dinyatakan negatif.

"Hasil Lab PCR dari swab lanjutan pasien di Secapa AD sejak Jumat, 7 Agustus sampai dengan pagi ini Sabtu, 8 Agustus ada 21 pasien lagi yang dinyatakan negatif," kata Kepala Dinas Penerangan AD, Brigjen TNI Nefra Firdaus dalam keterangannya, Jumat (8/8/2020).

Sehingga untuk total pasien yang terpapar Covid-19 kini tersisa 71 orang dari total sebelumnya yakni sebanyak 1.308 pasien.

"Jadi dari total 1.308 pasien positif Covid-19 di Secapa AD, pada pagi ini sudah berkurang 1.237 orang atau 94.6 persen sudah menjadi negatif. Dan pasien positif menyisakan 71 orang atau 5.4 persen," ujarnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Metode Plasma Darah

Selain itu, untuk metode penyembuhan dengan donor plasma darah sudah dilakukan oleh tiga Perwira mantan Secapa AD di RSPAD.

"Total mantan Perwira Secapa AD pen-Donor Terapi Plasma Convalesence sampai dengan pagi ini masih berjumlah 43 orang, namun proses screening gelombang berikut-nya masih terus berjalan," jelasnya.

Reporter: Bachtiarudin Alam

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.