Sukses

Dokter Sebut Cucu Keempat Jokowi Lahir Lebih Cepat Lewat Operasi Caesar

Presiden Joko Widodo atau Jokowi dikaruniai cucu keempat setelah putrinya, Kahiyang Ayu melahirkan anak kedua pada Senin, 3 Agustus 2020 di Rumah Sakit YPK Mandiri Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi dikaruniai cucu keempat setelah putrinya, Kahiyang Ayu melahirkan anak kedua pada Senin, 3 Agustus 2020 di Rumah Sakit YPK Mandiri Jakarta Pusat. Cucu keempat Jokowi yang berjenis kelamin laki-laki itu memang lahir melalui operasi sesar.

"Alhamdulillah sehat walafiat dengan berat badan 3,4 kilogram serta tingginya 49,5 centimeter. Proses kelahirannya sesar dengan ada pertimbangan medis yang disampaikan oleh tim dokter," kata Menantu Jokowi, Bobby Nasution dalam konferensi pers yang disiarkan di Youtube Sekretariat Presiden, Selasa (4/8/2020).

Dokter anak yang menangani kelahiran cucu keempat Jokowi, dr. Rinawati Rohsiswatmo mengatakan putra pertama Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu memang lahir lebih cepat. Namun, saat ini bayi dalam kondisi yang sehat.

"Memang bayi ini lahir lebih cepat melalui sesar, tapi Alhamdulillah sehat," kata Rina.

Dia pun bersyukur cucu keempat Jokowi lahir dengan kondisi yang sangat sehat. Menurutnya, anak Kahiyang Ayu lahir bertepatan dengan Pekan ASI Internasional yang dimulai dari 1 hingga 7 Agustus.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berikan ASI

Rina juga mengapresiasi Kahiyang yang selalu memberikan ASI kepada anak keduanya sejak lahir. Bukan hanya itu, dia menyebut Kahiyang juga memberikan ASI yang penuh hingga saat ini kepada anak pertamanya, Sedah Mirah Nasution.

"Jadi ini sebagai contoh yang baik mudah-mudahan dengan ASI anak-anak ini tumbuh dengan baik sehat mungkin juga bisa menjadi pemimpin-pemimpin nanti ketika besar nanti," jelasnya.

Dengan kelahiran anak kedua Kahiyang ini, maka Jokowi kini mempunyai dua cucu laki-laki dan dua cucu perempuan. Dari putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka dan Selvie Ananda, Jokowi memiliki dua cucu yakni, Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah.

Sementara Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution sebelumnya telah dikarunia seorang putri bernama Sedah Mirah Nasution. Dia lahir di 1 Agustus 2018 di RS YPK Menteng Jakarta Pusat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.