Sukses

Cucu Keempat Jokowi Lahir Lewat Operasi Sesar, Kondisi Sehat

Cucu keempat Jokowi yang lahir di Rumah Sakit YPK Mandiri ini berjenis kelamin laki-laki.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi resmi memiliki empat orang cucu setelah putrinya, Kahiyang Ayu dikaruniai anak kedua. Cucu keempat Jokowi yang lahir di Rumah Sakit YPK Mandiri ini berjenis kelamin laki-laki.

"Puji syukur Alhamdulillah saya dan keluarga mengucapkan kepada Allah SWT pada tanggal 3 Agustus 2020 pukul 20.21 istri saya melahirkan anak kami yang kedua berjenis kelamin laki-laki," ujar menantu Jokowi, Bobby Nasution dalam konferensi pers yang disiarkan di Youtube Sekretariat Presiden, Selasa (4/8/2020).

Bobby mengatakan, anak keduanya itu lahir dengan bobot 3,4 kilogram dan tinggi 49,5 sentimeter. Proses kelahiran cucu keempat Jokowi ini dilakukan melalui operasi sesar.

"Alhamdulillah sehat walafiat dengan berat badan 3,4 (kilogram) serta tingginya itu 49,5 sentimeter. Proses kelahirannya sesar dengan ada pertimbangan medis yang disampaikan oleh tim dokter," jelas dia.

"Saya dan keluarga berterima kasih kepada seluruh saudara, teman-teman yang telah mendoakan. Khususnya juga kepada tim dokter RS YPK Mandiri," sambung Bobby saat mengumumkan mengenai cucu keempat Jokowi ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cucu Keempat

Dengan kelahiran anak kedua Kahiyang ini, maka Jokowi kini mempunyai dua cucu laki-laki dan dua cucu perempuan.

Dari putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka dan Selvie Ananda, Jokowi memiliki dua cucu yakni, Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah.

Sementara Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution sebelumnya telah dikarunia seorang putri bernama Sedah Mirah Nasution. Dia lahir di 1 Agustus 2018 di RS YPK Menteng Jakarta Pusat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.