Sukses

Salat Ied yang Digelar Pemkot Tarakan Berlangsung Khidmat

Dalam kesempatan tersebut, salat Ied 10 Dzulhijjah 1441 Hijriah Wali Kota Tarakan, Khairul bertindak selaku khatib.

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah Kota Tarakan (Pemkot Tarakan) melaksanakan salat Idul Adha pada Jumat (31/7) di Masjid Raya Baitul Izzah. Pelaksanaan itu berlangsung khidmat dengan menerapkan peraturan protokol kesehatan yang ketat.

Dalam kesempatan tersebut, salat Ied 10 Dzulhijjah 1441 Hijriah Wali Kota Tarakan, Khairul bertindak selaku khatib. Dalam khotbahnya, beliau mengajak umat muslim untuk senantiasa rela berkorban yang merupakan teladan para Nabi, termasuk di antaranya Nabi Ibrahim Alaihissalam dan Nabi Ismail Alaihissalam.

"Di tengah Pandemi pandemi ini, juga diharapkan semakin menambah semangat umat Islam untuk memberikan kurban terbaiknya bagi masyarakat," ajaknya.

Usai pelaksanaan Shalat Ied, di Masjid Baitul Izzah dilakukan penyerahan secara simbolis satu ekor sapi kurban. Total, sebanyak 18 sapi kurban pada tahun ini diserahkan Pemkot Tarakan ke berbagai masjid melalui Bagian Kesra dan juga Panitia Hari Besar Islam Kota Tarakan.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.