Sukses

Jokowi, Ibu Negara dan Kaesang Salat Idul Adha di Halaman Wisma Bayurini

Ketua DKM Masjid Baitussalam Istana Kepresidenan Bogor, Muhammadun, bertindak selaku khatib dan imam dalam pelaksanaan salat Idul Adha Jokowi dan keluarga.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi melaksanakan salat Idul Adha 1441 H di halaman Wisma Bayurini, kompleks Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, pada Jumat (31/7/2020). Ibu Negara Iriana dan putra bungsunya, Kaesang Pangarep, juga salat di tempat yang sama. 

Salat dilakukan dengan menjaga jarak antarjemaah dan menjalankan protokol kesehatan lainnya secara ketat.

Ketua DKM Masjid Baitussalam Istana Kepresidenan Bogor, Muhammadun, bertindak selaku khatib dan imam dalam pelaksanaan salat Idul Adha Jokowi dan keluarga ini.

Muhammadun menyampaikan khutbah dengan tema Berkorban Ialah Pesan Kehidupan Nabi Ibrahim.

Dia mengatakan berkorban merupakan pesan yang didapat dari kehidupan Nabi Ibrahim untuk berbakti kepada orangtua.

Selain itu, khatib salat Jokowi dan keluarga itu menganjurkan untuk terus menjalin silaturahmi. Salah satu upaya untuk menyambung tali silaturahmi adalah berkurban pada Hari Raya Idul Adha.

"Dengan berkurban dan bersedekah kita bagikan daging kurban kepada fakir miskin, sanak saudara, tetangga, dan teman kerabat agar kita bisa sambung silaturahmi karena silaturahmi akan memperbanyak saudara, menambah rezeki, dan memperpanjang umur yang berkah," kata Muhammadun.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Yang Ikut Salat

Pada salat Idul Adha tersebut ada pula Komandan Grup A Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) Kolonel Inf Achiruddin, dan Ajudan Presiden Kolonel Inf Rudy Saladin.

Ada juga Asisten Ajudan Presiden AKP Syarif Muhammad Fitriansyah.

 

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Idul Adha adalah salah satu perayaan besar umat Islam yang di dalamnya ada pelaksanaan ibadah haji dan pemotongan hewan kurban.

    Idul Adha

  • Merdeka.com