Sukses

UTBK SBMPTN Khusus Digelar Besok, Peserta Diimbau Segera Cetak Kartu

UTBK SBMPTN 2020, khusus bagi peserta yang sempat terkendala aturan Covid-19, akan dilaksanakan besok, Kamis 30 Juli 2020.

Liputan6.com, Jakarta Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) untuk Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2020, khusus bagi peserta yang sempat terkendala aturan Covid-19, akan dilaksanakan besok, Kamis 30 Juli 2020.

"Bahwa ujian khusus akan dilakukan pada tanggal 30 Juli 2020 sesi siang pukul 14.00 waktu setempat," kata Ketua Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) Mohammad Nasih, Rabu (29/7/2020).

Dia pun mengimbau agar para peserta dapat segera mencetak kartu peserta di laman milik LTMPT untuk mengetahui detail lokasi UTBK SBMPTN.

Selain itu, dia Nasih mengimbau para peserta dapat memenuhi persyaratan protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Salah satunya hasil rapid tes yang dinyatakan nonreaktif.

"Peserta dimohon mempersiapkan diri dan menjaga kesehatan dengan mengisolasi mandiri di rumah dan tetap menjaga pola hidup sehat," ucap Nasih soal UTBK SBMPTN.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jika Tak Penuhi Syarat?

Menurut Nasih, bila peserta tidak memenuhi persyaratan yang telah ditentukan maka tidak diperbolehkan mengikuti tes UTBK SBMPTN 2020.

"Pada pusat UTBK di daerah yang mensyaratkan rapid tes, merasa kurang sehat, dianjurkan melakukan rapid tes lebih awal. Dan hasil tes dapat dilampirkan paling lama 22 Juli 2020," kata Nasih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.