Sukses

Jokowi: Negara yang Cepat akan Memenangkan Kompetisi

Presiden Joko Widodo alias Jokowi mengingatkan di tengah pandemi Covid-19 seluruh pihak harus berani melakukan langkah cepat untuk bekerja.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo alias Jokowi mengingatkan di tengah pandemi Covid-19 seluruh pihak harus berani melakukan langkah cepat untuk bekerja.

Tidak terkecuali para peserta peserta program kegiatan bersama kejuangan (PKB Kejuangan) tahun 2020 yang terdiri dari Sesko TNI, Sespimti Polri, Sesko AD, Sesko AL, Sesko AU, dan Sespimmen Polri harus berani memberikan suasana baru kepada para anak buahnya.

"Menemukan cara-cara baru yang lebih cepat, memacu anak buah kita untuk menempuh jalan yang lebih cepat yang smart short cut yang goal oriented," kata Jokowi saat memberikan arahan para Peserta Program Kegiatan Bersama Kejuangan (PKB Juang) Tahun Anggaran 2020 melalui siaran telekonference di Istana Bogor, Jawa Barat, Selasa (28/7/2020).

Dalam kondisi normal pun, Jokowi mengingatkan para peserta harus mampu lakukan cara-cara yang cepat. Sehingga mampu memenangkan kompetisi.

"Negara yang cepat yang akan memenangkan kompetisi-kompetisi yang ada apalagi kita berada dalam situasi yang sulit, situasi krisis baik kesehatan dan ekonomi," ungkap Jokowi.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ubah Cara Kerja

Sebab itu, Jokowi juga meminta para peserta harus berani mengubah cara kerja menjadi tidak biasa. Membuat terobosan mulai dari proses administrasi hingga berbagai langkah lainnya untuk bisa mengatasi krisis saat ini.

"Kalau kita bisa mengubah ke channel yang saya sampaikan diteruskan ke posisi normal ini yang dinamakan kecepatan dan membuat kita memenangkan kompetisi dengan negara-negara lain karena kita punya kecepatan," ungkap Jokowi.

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi