Sukses

Usai 17 Pegawai Dinyatakan Negatif, LAN Pastikan Tak Ada Kluster Baru Covid-19

Lembaga Administrasi Negara (LAN) memastikan tidak ada kluster baru penyebaran virus Corona di lembaganya, setelah 17 pegawai dipastikan negatif Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta Lembaga Administrasi Negara (LAN) memastikan tidak ada kluster baru penyebaran virus Corona di lembaganya, setelah 17 pegawai dipastikan negatif Covid-19.

Kepala Biro Hukum dan Humas LAN Tri Atmojo Sejati menjelaskan, awalnya 17 pegawai LAN diinformasikan positif Covid-19 berdasarkan tes usap (swab) terhadap pegawai yang dilakukan pada Selasa (21/7) lalu.

Untuk memastikan hasil tersebut terhadap ke-17 pegawai yang dimaksud, katanya, LAN melakukan tes usap di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta, sebagai salah satu RS rujukan nasional.

"Hasilnya secara resmi tertulis dan telah kami terima hari ini, semua dinyatakan negatif Covid-19, termasuk Kepala LAN Adi Suryanto," katanya dilansir Antara, Sabtu (25/7/2020).

Selain itu, kata Atmojo, dilakukan juga pengecekan sampel darah lengkap melalui laboratorium klinik Prodia dan semuanya menunjukkan hasil secara umum baik.

Kemudian, dilengkapi juga dengan pemeriksaan imuno serologi anti SARS -CoV-2 metode ECLIA, dengan hasil sebanyak 17 orang pegawai LAN non reaktif.

Atas dasar itu, Tri Atmojo memastikan tidak ada kluster corona baru dan tidak ada "lockdown" di LAN.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Protokol Kesehatan

Selanjutnya, LAN tetap menerapkan secara ketat protokol Covid-19 di seluruh kantor LAN.

Ia meminta semua pegawai LAN tetap tenang dan menjaga kewaspadaan, serta melaksanakan disiplin ketat protokol kesehatan, menghindari aktivitas di kerumunan, makan makanan sehat, dan berolahraga secara rutin.

"Penerapan sistem piket, pembagian kerja berdasarkan 'shift', 'work from office' (WFO) dan 'work from home' (WFH) tetap berjalan," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Virus Corona adalah virus yang menyerang sistem pernapasan.

    Corona

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

  • LAN