Sukses

Hari Anak Nasional, Jokowi: 70 Juta Anak Terdampak Covid-19, Tak Lagi Bebas Bermain

Hal ini disampaikan Jokowi dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional 2020. Ucapan tersebut ditulis Jokowi di akun instagram pribadinya @jokowi, Kamis (23/7/2020).

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengatakan, lebih dari 70 juta anak-anak terkena dampak pandemi virus corona (Covid-19). Kini, mereka tak lagi bisa leluasa bermain dan belajar seperti dulu.

Hal ini disampaikan Jokowi dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional 2020. Ucapan tersebut ditulis Jokowi di akun instagram pribadinya @jokowi, Kamis (23/7/2020).

"Lebih dari 70 juta anak Indonesia hari-hari ini ikut merasakan dampak pandemi global Covid-19. Mereka tak bebas bermain bersama kawan sebaya. Sebagian mereka harus belajar dari rumah," tulis Jokowi.

Menurut Jokowi, anak-anak harus mendapat perlindungan. Sebab, anak-anak adalah harapan masa depan agar Indonesia lebih maju.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masa Depan Bangsa

"Bagaimana pun anak-anak adalah masa depan bangsa ini. Mereka harus dapat perlindungan. Di pundak merekalah, terpanggul harapan akan Indonesia yang maju," jelas Jokowi.

Hari Anak Nasional tahun ini mengusung tema "Anak Terlindungi, Indonesia Maju" dan tagline #AnakIndonesiaGembiradiRumah. Pada hari H pelaksanaan puncak Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2020 pada 23 Juli 2020 akan dilakukan secara virtual dengan melibatkan sejumlah anak Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.